PCINU Turki Dorong Pelajar NU Kudus Kuliah di Luar Negeri

Kudus, NU Online
Rais Syuriyah PCINU Turki Ahmad Faiz Irsyad membangkitkan semangat para pelajar NU untuk terus melanjutkan studi di luar negeri. Pada acara Halal Bihalal IPNU-IPPNU kecamatan Kaliwungu kabupaten Kudus, Ahad (10/8), Faiz menginformasikan banyaknya ketersediaan beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri.
<>
Faiz yang tercatat sebagai alumnus madrasah Tasywiqut Thullab Salafiyah Kudus mengatakan, kader IPNU-IPPNU sekalipun hidup di pedesaan tetap memiliki kesempatan untuk kuliah di luar negeri.

“Saya ini bukan anak orang besar. Orang tua saya petani di sawah. Asal ada semangat, cita-cita kuliah di luar negeri insya Allah menemukan jalannya,” ujar Faiz, alumni aktivis IPNU asal desa Getassrabi, Gebog, Kudus.

Menurut Faiz, kemajuan teknologi-informasi memudahkan penggunanya untukmengembangan diri. “Anak muda harus menggunakan kemajuan internet untuk kepentingan bermanfaat. Kalau kita mau, bisa browsing mencari kesempatan beasiswa luar negeri yang biasanya banyak di bulan April hingga Mei. Jika belum beruntung, tahun depan coba lagi,” imbau Faiz yang juga pengajar di Selcuk University Turki.

Halal Bihalal ini mengusung tema “Catatan Santri Beridul Fitri di Turki” ini diadakan di MTs NU Ma’rifatul Ulum, dukuh Krajan, desa Mijen, kecamatan Kaliwungu. (Istahiyyah/Alhafiz K)

BNI Mobile