Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Serangan Israel Tewaskan Ibu Hamil dan Anak Kecil

Serangan Israel Tewaskan Ibu Hamil dan Anak Kecil

Kota Gaza, NU Online
Serangan udara Israel terhadap sebuah rumah hari ini di kota Deir el-Balah, Jalur Gaza, telah membunuh seorang wanita hamil, tiga anak kecil dan dua anggota keluarga lainnya, lapor para petugas pertolongan darurat seperti dikutip AFP.
<>
Mereka menyebutkan para korban itu adalah pria berusia 32 tahun bernama Rafat Aloah, beserta tiga anaknya yang masih kecil.

Selain itu adiknya bernama Mohammed yang berusia 21 tahun.  Sedangkan nama perempuan hamil yang menjadi korban serangan Israel itu adalah Nabilah Aloah.

Hari itu juga serangan Israel menewaskan istri dan bayi putri kepala militer Hamas, Mohammed Deif.

"Istri pemimpin besar mati syahid bersama putrinya," dalam serangan Selasa malam, kata wakil pemimpin Hamas di pengasingan, Mussa Abu Marzuk, dalam Facebooknya seperti dikutip AFP.

Gencatan Gagal

Gencatan senjata sementara di Gaza runtuh setelah batas waktu Selasa tengah malam berlalu tanpa kesepakatan untuk memperpanjangnya dan Israel serta Hamas melanjutkan permusuhan, kata seorang pejabat senior Palestina seperti dikutip AFP.

"Gencatan senjata telah runtuh dan Israel bertanggung jawab," kata Azzam al-Ahmed, kepala delegasi bersama-Palestina di Kairo yang ikut ambil bagian dalam perundingan tidak langsung dengan Israel.

"Kami berangkat besok, tetapi kami belum menarik diri dari perundingan," katanya kepada AFP seraya  menambahkan bahwa Palestina sedang menunggu pihak Israel untuk menanggapi usul gencatan senjata mereka.

"Kami tidak akan kembali (ke Kairo) sampai Israel merespon," katanya.

Ahmed, seorang pembantu Presiden Palestina Mahmud Abbas, kepala delegasi yang mencakup para pejabat senior Hamas.

Salah satu pejabat Hamas, Ezzat al-Rishq, memperingatkan Israel tidak akan aman selama rakyat Palestina juga dibuat tidak aman. (antara/mukafi niam)

BNI Mobile