IMG-LOGO
Daerah

35 Tahun Sudah GP Ansor Ada di Sawit


Selasa 26 Agustus 2014 08:10 WIB
Bagikan:
35 Tahun Sudah GP Ansor Ada di Sawit

Boyolali, NU Online
Ribuan warga menjadi saksi pada saat pelantikan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sawit di Lapangan Gombang Kecamatan Sawit Boyolali Jawa Tengah, Ahad (24/8) malam.
Dengan mantap para pengurus yang dilantik mengucap kesediannya untuk setia kepada Ansor dan bangsa Indonesia ini.
<>
Ketua PAC Ansor Sawit Munshorif, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Ansor di Sawit sudah ada sejak 35 tahun yang lalu. “Namun, sayangnya pada saat itu, data yang ada belum terdokumentasi dengan baik. Baru pada tahun 1985, dapat diketahui kepengurusannya,” papar Munshorif.

Sejak tahun 1985, dimulai dari kepengurusan M Jalali yang berlangsung selama dua periode. Kemudian, berlanjut pada sahabat Bukhori serta dr. Subroto yang kini diamanahi sebagai Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Sawit. “Terakhir, dipegang oleh sahabat Mukri, yang berakhir 2014 ini,” ujar Munshorif.

Sementara itu, ketua PC GP Ansor Boyolali Choirudin Ahmad yang hadir pada malam itu, memberikan semangat kepada para kader. “Semoga Ansor Sawit dan Boyolali akan lebih maju. Sesungguhnya kemajuan sebuah bangsa itu terletak di tangan para pemudanya,” tegas Choirudin.

Di akhir acara, para jamaah mendengarkan tausiyah dari Habib Noval bin Muhammad Alaidrus, yang menerangkan tentang pentingnya untuk memperkokoh kebhinekaan bangsa. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG