IMG-LOGO
Nasional

Siswi MTs At-Takwa Bondowoso, Rebut Medali Emas Matematika

Rabu 3 September 2014 19:03 WIB
Siswi MTs At-Takwa Bondowoso, Rebut Medali Emas Matematika

Bondowoso, NU Online
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin memberikan penghargaan The Best Over All untuk siswi MTs At-Takwa Bondowoso Himayatus Sorofil Maulida. Warga Bondowoso ini berhasil meraih medali emas dalam olimpiade sains matematika pada Kompetisi Sains Madrasah Nasional di Makassar akhir bulan lalu.
<>
“Saya tidak pernah membayangkan sebelumnya meraih juara. Tetapi saya terus berusaha dan berdoa,” ujar siswi berprestasi level nasional ini kepada NU Online di kediamannya, Selasa (2/9).

Maulida menegaskan akan terus belajar untuk memberikan yang terbaik bagi sekolahnya. Baginya, hanya belajar dan terus belajar. Tidak hanya mata pelajaran matematika, ia juga memperhatikan mata pelajaran lain.

"Kalau terus menerus belajar, pasti mengerti akhirnya," ungkap Maulida.

Menurut Kepala MTs At-Takwa Matkur, anak didiknya itu tergolong sangat rajin belajar, disiplin, dan patuh kepada guru. Sebelum mencapai prestasi puncak itu, Maulida lebih dahulu harus melewati seleksi di tingkat kabupaten untuk kemudian di tingkat provinsi.

Pada kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh semua perwakilan propinsi itu, Maulida berhasil merebut juara pertama.

"Alhamdulillah sampai tingkat nasional, dia melewatinya dengan lancar dan berhasil. Terus terang saya bangga. Dia tidak hanya mewakili Bondowoso, tapi juga Jawa Timur,"  ucap Matkur. (Aryudi A Razaq/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG