IMG-LOGO
Daerah

IPPNU Kota Bandung Lakukan Kaderisasi Tiap Pekan


Sabtu 13 September 2014 18:03 WIB
Bagikan:
IPPNU Kota Bandung Lakukan Kaderisasi Tiap Pekan

Bandung, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bandung melakukan kaderisasi berkelanjutan tiap pekan. Para pengurus menemui pelajar dari satu kecamatan ke kecamatan di kota tersebut.
<>
Kaderisasi dengan tajuk Roadshow konsolidasi IPPNU ini digelar sejak minggu lalu, 7 September 2014. Roadshow diawali dari Kecamatan Babakan Ciparay-Kopo di Pondok Pesantren Al-Afifiyah dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama.

Pekan ini roadshow konsolidasi ini dilanjutkan ke arah timur dan selatan kota Bandung, yakni kecamatan Rancasari, Gede Bage, Cibiru dan Buah Batu pada Jumat (12/9). Seperti minggu sebelumnya, IPPNU bersilaturahim dulu ke MWC NU setempat dilanjutkan pesantren Hidayatul Aziz dan Pesantren Al-Munawaroh.

Beberapa pendidikan formal pada pekan ini dilibatkan dalam roadshow seperti SMAN 25 Kota Bandung, SMAN 21 Kota Bandung, SMPN 48 Kota Bandung, SMPN 51 Kota Bandung, dan MTs Cijawura Kota Bandung.

Kaderisasi akan dilanjutkan minggu berikutnya ke Bandung utara dan tengah, serta perbatasan kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. “MWC sekota Bandung akan kami temui dan kami akan bersilaturahim ke setiap MWC dan pesantren, majelis ta’lim remaja yang ada disana,” ujar ketua PC IPPNU Kota Bandung, Dhilla Nuraeni Az-zuhri di Pesantren Hidayatul Aziz, Jumat .

Kata Dhilla, roadshow konsolidasi IPPNU ini bertujuan untuk mencari, merawat serta mengukuhkan anggota IPPNU yang sudah menyebar di setiap PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan PK (Pimpinan Komisariat). “Kami melakukan berbagai pendekatan dan mengetahui kebutuhan kader dan anggota. Sehingga para kader dan anggota IPPNU merasa memiliki terhadap IPPNU,” katanya.

Ia berharap semoga dengan cara roadshow dan menjemput bola ini dapat mengkader para remaja putri Kota Bandung lebih banyak lagi.

Dhilla mengakui kota Bandung sangat sulit untuk mengkader pelajar agar terhimpun dalam IPPNU. “Tapi kami akan terus bersemangat dan berusaha agar semua pelajar di Kota Bandung bisa masuk IPPNU. Itulah cita-cita terbesar kami.”

Ia menambahkan, keberadaan IPPNU di Kota Bandung harus diketahui semua masyarakat, pemerintah dan kalangan-kalangan lainya. “Jangan sampai pelajar yang ada di kota Bandung tergabung dengan aliran-aliran sesat dan golongan minhum yang banyak berkeliaran di Kota Bandung. Semangat meng-IPPNU-kan Pelajar Kota Bandung!” ucapnya. (Siti Nurjanah/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG