Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PMII Majalengka Gelar Mapaba Raya

PMII Majalengka Gelar Mapaba Raya

Majalengka, NU Online
Pengurus PMII Majalengka merekrut 50 kader baru pada kegiatan kaderisasi Mapaba di pesantren Nashirul Huda desa Nagarakembang kecamatan Cingambul, Majalengka, Kamis (11/9) malam. Kaderisasi selama tiga hari bermuara pada pembangunan karakter, peningkatan ketakwaan, dan semangat intelektualitas peserta.
<>
Sebanyak 50 kader baru pada Mapaba ini berasal dari mahasiswa Universitas Majalengka, STAI PUI, dan sejumlah kampus di Majalengka.

Ketua PMII Majalengka Iwan Irwanto berjanji untuk menggiatkan kaderisasi. Karena, PMII tidak lain ialah organisasi kader. “Kita sudah membentuk Tim 9 Kaderisasi untuk mengawal berjalannya agenda pengaderan dan pengawalan kader pascakaderisasi.”

Iwan berharap PMII Majalengka ke depan harus menjadi garda terdepan memperjuangkan nilai-nilai pesantren dan  menerima nilai-nilai baru yang mengandung kemaslahatan. “Kita ingin kaderisasi berbasis intelektual pesantren.”

Di ujung rangkaian kaderisasi, panitia mengagendakan permainan sepak bola api dan taushiyah pengasuh pesantren Nashirul Huda KH Endin Solehudin yang kini diamanahkan sebagai Rais Syuriyah PCNU Majalengka. (Aris Prayuda/Alhafiz K)

BNI Mobile