IMG-LOGO
Daerah

PMII Sultan Agung Kuatkan Wacana Islam Indonesia


Senin 15 September 2014 11:30 WIB
Bagikan:
PMII Sultan Agung Kuatkan Wacana Islam Indonesia

Semarang, NU Online
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Mahasiswa Sultan Agung Semarang menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) tahun 2014. RTK berlangsung selama dua hari (13-14/9) di masjid Abu Bakar As-Seggaf kampus Universitas Islam Sultan Agung Semarnag, Jawa Tengah.
<>
Terdapat dua calon yang maju sebagai kandidat ketua yaitu Abdurrochman dan Muhammad Taufiq. Dalam pemilihan Muhammad Taufiq dinyatakan terpilih sebagai ketua baru menggantikan Ilham Firdaus.

Dalam visi yang disampaikan dalam RTK kali ini Taufiq mengatakan akan mengembalikan jatidiri PK Sultan Agung dengan amal ilmiah dan ilmu amaliah. Sedangkan misi yang diusung adalah mengedepankan wacana Islam Indonesia dan kebangsaan dengan konsisten.

"Skala prioritas dalam 100 hari ke depan adalah penguatan wacana Islam Indonesia dan wawasan kebangsaan bagi seluruh kader," tandas Taufiq saat dihubungi NU Online.

Langkah konkretnya, tambahnya, adalah dengan mengadakan diskusi mingguan untuk  kader dengan mendatangkan senior dan pemateri yang ada di sekitar Semarang. Taufiq juga berkomitmen akan memperkuat kebersamaan dan jalinan silaturahim antara senior dan kader.

Dalam PK Sultan Agung terdapat tiga rayon di antaranya rayon FAI, rayon Bahasa, Rayon FKIP dan enam rayon persiapan yaitu rayon Psikologi, Rayon FE, Rayon Kedokteran, Rayon Keperawatan, Rayon Teknologi dan Rayon FTI.

Selain kader dari PK Sultan Agung hadir pula perwakilan PK Walisongo (IAIN Walisongo), PK Galang Sewu (POLINES), PK Diponegoro (UNDIP), PK Al-Ghozali (UNNES), PK IKIP PGRI (Universitas PGRI) dan PK Wahid Hasyim (Unwahas). Tampak ketua cabang kota Semarang Abdurrahman mendampingi jalannya RTK Sultan Agung. (Mukhamad Zulfa/Mahbib)
 

Bagikan:
IMG
IMG