Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Jember Akan Bentuk Kaukus Politisi NU

NU Jember Akan Bentuk Kaukus Politisi NU

Jember, NU Online
Dalam rangka memaksimalkan peran sekaligus mendayagunakan warga, NU Jember akan membentuk kauskus politisi NU. Kaukus tersebut mencakup anggota legislatif NU di level kabupaten, provinsi dan pusat.
<>
Menurut Wakil Ketua PCNU Jember H. Alfan Jamil, melalui pembentukan kaukus tersebut diharapkan tokoh NU yang menjadi wakil rakyat bisa memperjuangkan dan menyuarakan kepentingan-kepentingan NU di semua tingkatan. Demikian juga sebaliknya, warga NU selaku konstituen mereka juga bisa mengambil manfaat dari posisi mereka.

“Intinya adalah agar mereka-mereka yang telah menjadi wakil rakyat itu, bisa dengan maksimal dapat memberdayakan warga NU,” tuturnya kepada NU Online di kantor NU Jember, kemarin (29/9).

Dosen Universitas Jember itu menambahkan, selain pemberdayaan warga NU, pembentukan kaukus politisi NU tersebut secara politik akan memperkuat NU khususnya dalam pengambilan kebijakan di masing-masing level.

“Ya, NU titip aspirasi kepada mereka, sehingga bisa diwujudkan dalam berbagai kebijakan atau program,” ungkapnya. Ia mengaku yakin pembentukan kaukus tersebut dapat terwujud selama untuk kepentingan NU dan warganya.

Secara terpisah, pengurus NU Jember yang menjadi anggota DPRD Jawa Timur, Moch. Eksan menyatakan setuju dengan ide pembentukan kaukus politisi NU tersebut. Menurut Eskan, dirinya tidak keberatan dengan ide tersebut asal untuk kepentingan NU dan pemberdayaan warga NU. “Saya kira itu bagus sekali. Kita bisa sharing. Dan saya yakin teman-teman yang lain juga setuju,” ungkapnya singkat. (Aryudi A. Razaq/Mahbib)

BNI Mobile