IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Perkemahan Madrasah Al-Mabrur Padukan Kegiatan Pramuka dan Keagamaan


Kamis 9 Oktober 2014 11:08 WIB
Bagikan:
Perkemahan Madrasah Al-Mabrur Padukan Kegiatan Pramuka dan Keagamaan

Demak, NU Online
Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Mabrur Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dalam rangka mengisi hari tasyrik, mengadakan perkemahan di lapangan desa setempat, Selasa-Kamis (7-9/10).
<>
Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut memadukan kegiatan pramuka dan sosial keagamaan. Kegiatan diisi dengan pesta siaga, pesta penggalang karena diikuti siswa MI dan MTs. Sedangkan kegiatan keagamaan diisi manasik haji.

“Kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam gerakan pramuka, juga kami padukan dengan kegiatan sosial keagamaan. Hal ini kami lakukan agar anak-anak berkarakter Islami,” jelas Ahmad Hanif, Pembina Pramuka.

Pesta siaga dan penggalang yang diisi beraneka lomba. Tujuannya untuk memacu kreativitas dan kebersamaan antaranggota. “Juga untuk menyiapkan jambore tingkat ranting dan cabang,” tambahnya.
 
Kegiatan yang rutin dilaksanakan dua tahunan itu, lanjutnya, untuk mengenalkan siswa tentang pengetahuan ibadah haji, mulai dari syarat, rukun dan wajib haji, secara teori juga praktik. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)


Bagikan:
IMG
IMG