IMG-LOGO
Daerah

Ngalap Berkah, MWCNU Kedopok Lestarikan Lailatul Ijtima


Ahad 12 Oktober 2014 01:01 WIB
Bagikan:
Ngalap Berkah, MWCNU Kedopok Lestarikan Lailatul Ijtima

Probolinggo, NU Online
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kedopok kota Probolinggo menggelar lailatul ijtima, Jum’at (10/10) malam. Melihat mengandung banyak maslahat, mereka berupaya keras agar kegiatan ini tetap hadir di tengah masyarakat.
<>
“Lailatul ijtima atau malam pertemuan warga NU ini memang sudah mengakar di kalangan Nahdliyin. Lailatul ijtima ini digelar untuk melestarikan tradisi dan amalan-amalan sesepuh NU dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah Nahdliyah dan Wathoniyah,” ujar Ketua MWCNU Kedopok Syairudin, Jumat (10/10).

Kegiatan lailatul ijtima kali ini diikuti para pengurus MWC dan ranting, lembaga, lajnah dan badan otonom, guru ngaji dan warga NU sekecamatan Kedopok. “Lailatul ijtima ini digelar dengan harapan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” jelasnya.

Pertemuan ini berlangsung usai sholat Isya’ berjamaah, dilanjutkan dengan sholat hajat, tahlil dan pembacaan surat Yasin bersama. Forum ini dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW dan diakhiri dengan do’a bersama.

“Melalui lailatul ijtima ini kami berharap ada peningkatan program NU yang bermanfaat untuk para warga NU serta mampu menguatkan paham Aswaja NU di kalangan Nahdliyin,” terangnya.

Lailatul ijtima ini merupakan salah satu media untuk menampung aspirasi dari para warga NU sebagai dasar penyusunan program kerja mendatang. Dengan harapan program yang dijalankan NU benar-benar sesuai dengan harapan Nahdliyin, pungkas Syairudin. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG