Ma’arif NU Magelang Tingkatkan Kapasitas Guru

Ma’arif NU Magelang Tingkatkan Kapasitas Guru

Magelang, NU Online
Puluhan guru madrasah dan sekolah mengikuti workshop yang digelar Maarif NU Magelang perihal implementasi Kurikulum 2013, Sabtu-Ahad (11-12/10). Mereka pada pelatihan ini diarahkan pada peningkatan kemampuan tenaga pendidik dan pencapaian tujuan dari dunia pendidikan.
<>
Ketua panitia workshop H Nur Yahman mendukung peningkatan wawasana dan kapasitas keilmuan guru. “Seorang tenaga pendidik wajib mengupdate dan upgrade wawasan dan pengetahuannya sehingga dari proses pembelajaran baik di dalam maupun luar kelas berjalan lancar.”

Di sisi lain, Yahman mengharapkan guru dapat memberikan stimulus bagi siswanya melalui berbagai macam metode dan model pembelajaran.

Ketua Ma’arif NU Magelang Sugeng Riyadi menambahkan, kegiatan workshop ini akan  terus dilakukan guna meningkatkan mutu tenaga pendidik madrasah dan sekolah di bawah naungan Ma’arif NU.

“Sebenarnya kita sudah beberapa kali mengadakan workshop serupa. Ini menjadi bentuk konkret keseriusan LP Ma’arif NU Magelang dalam peningkatan kualitas tenaga pendidik yang mampu mencetak kader bangsa yang berilmu dan religius,” ujar Sugeng.

Fasilitator pada pelatihan ini antara lain pengurus LP Ma’arif NU Jawa Tengah. (Dipo Granada/Alhafiz K)

BNI Mobile