IMG-LOGO
Internasional
HAJI 2014

Katib Aam: Haji Mabrur Bisa Dilihat dari Lembutnya Tutur Kata


Rabu 15 Oktober 2014 02:01 WIB
Bagikan:
Katib Aam: Haji Mabrur Bisa Dilihat dari Lembutnya Tutur Kata

Makkah, NU Online
Katib Aam PBNU KH Malik Madany menyampaikan ciri-ciri haji yang mabrur, diantaranya adalah lienul kalam (lembutnya tutur kata) dan ith’amut-tha’am (suka memberi  makan  kepada orang lain).<>

Hal ini dikatakan ketika memberikan tausiyah kepada para jamaah haji di Hotel Al-Asheel, E05 dan di Hotel Danah al-Dliyafah, E06 saat dikunjungi rombongan amirul haj beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, para jamaah sangat gembira dikunjungi oleh tokoh yang sudah tidak asing lagi. Kiai Malik juga menjelaskan “pentingnya menjaga niat dan ibadah haji yang mengantarkan jama’ah  untuk  memperoleh  haji yang mabrur yaitu ibadah haji yang  diterima Allah swt.”

Kunjungan Kiai Malik didampingi rombongan antara lain Habib Ali Asseqaf Al-Jufri yang dalam acara tersebut turut mendo’akan para jama’ah dan Imam Aziz yang bertindak sebagai anggota Amirul Haj. 

Acara tersebut dimanfa’atkan juga oleh  beberapa jama’ah yang pernah menjadi mahasiswanya KH Malik Madany untuk bersowan dan sekedar berbagi rasa haru. (mahfudz anwar/mukafi niam)

Bagikan:
IMG
IMG