IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Mahasiswa Hukum UII Berzikir dan Bersholawat

Sabtu 18 Oktober 2014 21:29 WIB
Mahasiswa Hukum UII Berzikir dan Bersholawat

Yogyakarta, NU Online
Mahasiswa Fakultas Hukum UII Yogyakarta memfasilitasi sejumlah organ mahasiswa untuk berzikir dan bersholawat di masjid Al-Azhar Fakultas Hukum UII, Yogyakarta, Jumat (17/10) malam. Pada malam sholawat ini, mereka membahas kembali sejarah masuknya Islam ke Nusantara.
<>
"Kita harus bersyukur. Di tahun 2014 ini, kita masih bisa bersholawat dan mencintai nabi kita," kata muballig Gus Muwaffiq pada pengajian zikir dan sholawat di masjid Al Azhar Fakultas Hukum UII, Yogyakarta, Jum'at malam (17/10).

Wali songo merupakan ulama-ulama pilihan yang sengaja diutus untuk mengislamkan Nusantara.

"Oleh karenanya, sebagai umat Islam Indonesia, sudah barang tentu menjadi tugas kita untuk melanjutkan peran Wali songo dalam mendakwahkan Islam yang ramah di Indonesia,” lanjut Gus Muwaffiq di hadapan mahasiswa dari pelbagai kampus antara lain KMNU UGM, UNY, dan UIN Suka.

Sementara sekretaris acara FH UII Ach Faiz MN Abdalla mengingatkan, Fakultas Hukum UII sendiri merupakan salah satu fakultas hukum tertua di Indonesia. Kita ingin menghidupkan aktifitas keislaman di kampus ini sesuai semangat salah seorang pendiri kampus ini KH Wahid Hasyim. (Red Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG