IMG-LOGO
Daerah

Mahasiswa Hukum UII Berzikir dan Bersholawat

Sabtu 18 Oktober 2014 21:29 WIB
Bagikan:
Mahasiswa Hukum UII Berzikir dan Bersholawat

Yogyakarta, NU Online
Mahasiswa Fakultas Hukum UII Yogyakarta memfasilitasi sejumlah organ mahasiswa untuk berzikir dan bersholawat di masjid Al-Azhar Fakultas Hukum UII, Yogyakarta, Jumat (17/10) malam. Pada malam sholawat ini, mereka membahas kembali sejarah masuknya Islam ke Nusantara.
<>
"Kita harus bersyukur. Di tahun 2014 ini, kita masih bisa bersholawat dan mencintai nabi kita," kata muballig Gus Muwaffiq pada pengajian zikir dan sholawat di masjid Al Azhar Fakultas Hukum UII, Yogyakarta, Jum'at malam (17/10).

Wali songo merupakan ulama-ulama pilihan yang sengaja diutus untuk mengislamkan Nusantara.

"Oleh karenanya, sebagai umat Islam Indonesia, sudah barang tentu menjadi tugas kita untuk melanjutkan peran Wali songo dalam mendakwahkan Islam yang ramah di Indonesia,” lanjut Gus Muwaffiq di hadapan mahasiswa dari pelbagai kampus antara lain KMNU UGM, UNY, dan UIN Suka.

Sementara sekretaris acara FH UII Ach Faiz MN Abdalla mengingatkan, Fakultas Hukum UII sendiri merupakan salah satu fakultas hukum tertua di Indonesia. Kita ingin menghidupkan aktifitas keislaman di kampus ini sesuai semangat salah seorang pendiri kampus ini KH Wahid Hasyim. (Red Alhafiz K)

Bagikan:
Sabtu 18 Oktober 2014 23:29 WIB
Samakan Persepsi Orang Tua dan Lembaga Pendidikan TK
Samakan Persepsi Orang Tua dan Lembaga Pendidikan TK

Bojonegoro, NU Online
Raudlatul Athfal Fattahul Huda desa Pumpungan kecamatan Kalitidu kabupaten Bojonegoro mengadakan seminar pendidikan di gedung madrasah setempat, Kamis (18/10). Seminar ini membehas peran orang tua untuk mendidik anak yang berakhlaq dan berilmu.
<>
Kepala RA Fattahul Huda, Slamet mengatakan, "Semoga acara ini bisa membekali wali murid untuk diimplementasikan pada anak-anaknya agar tidak terjadi kekeliruan paham antara pembelajaran yang diberikan di lembaga dan pola asuh orang tua di rumah."

Kegiatan ini merupakan satu program lembaga yang rutin dilaksanakan, tetapi bergantian dengan program kegiatan edukatif lainnya. "Setiap bulan kita mengadakan kegiatan secara khusus baik untuk anak-anak maupun untuk orang tua siswa," imbuhnya.

Untuk keluarga lengkap, peran boleh berbagi, tapi tanggung jawab pendidikan tidak bisa dialihkan. "Tetap pada sang ayah sebagai inspirasi, teladan, dan idola bagi putra-putrinya."

Tampak dikegiatan tersebut para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Pasalnya tidak hanya mendengarkan saja tetapi peserta juga diajak Brain Gym dan diberikan terapi bagaimana mengatasi rasa sakit dengan cepat dan dilakukan sendiri. (M Yazid/Alhafiz K)

Sabtu 18 Oktober 2014 22:31 WIB
Pelajar SMA Nurul Jadid Belajar Siaran
Pelajar SMA Nurul Jadid Belajar Siaran

Probolinggo, NU Online
Ratusan siswi SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Jum’at (17/10) sore mengikuti pelatihan broadcasting. Bersama narasumber dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal Bromo Fm, mereka yang umumnya tercatat sebagai santri pesantren Nurul Jadid itu mempelajari teknik-teknik dasar menjadi penyiar radio.
<>
Peserta pelatihan tidak hanya berasal dari Probolinggo. Hadir juga santri berasal dari daerah Banyuwangi, Situbondo, Jember dan Lumajang. Bahkan enam santri yang mengikuti pelatihan penyiaran berasal dari Thailand.

Kepala SMA Nurul Jadid Faizin mengatakan, pelatihan broadcasting dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama untuk santri perempuan dan tahap kedua untuk laki-laki.

“Kebetulan memang santri di sini banyak yang berasal dari luar daerah hingga luar negeri. Yang dari negeri Thailand ada sekitar 9 orang, tetapi yang tertarik mengikuti pelatihan broadcasting ini hanya 6 orang,” kata Faizin.

Pelatihan penyiaran ini diadakan untuk memperkuat SDM untuk radio komunitas di pesantren Nurul Jadid. Sehingga, para santri diharapkan bisa berperan aktif mensyiarkan Islam ala Aswaja melalui siaran radio.

“Di samping tambahan ilmu tentang dunia broadcasting, semoga ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa segera diamalkan di radio komunitas pesantren agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sabtu 18 Oktober 2014 20:28 WIB
Pelajar NU Rembang Siapkan Lakut Bulan Depan
Pelajar NU Rembang Siapkan Lakut Bulan Depan

Rembang, NU Online
November mendatang pengurus IPNU-IPPNU Rembang mengadakan Latihan Kader Utama (Lakut) dengan pengurus IPNU-IPPNU Rembang. Pelatihan ini akan digelar di Bumi Perkemahan Karangsari Park Rembang, Jumat-Ahad 14-16 November 2014.
<>
Ketua pelaksana Abdul Rohim menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar Lakut untuk mempersiapkan masa akhir kepengurusan guna meningkatkan produk kaderisasi di kepengurusan IPNU-IPPNU Rembang. Selain itu, menurut Rohim, Lakut menjadi syarat wajib satu periode kepengurusan.

"Kegiatan ini menjadi agenda persiapan kader untuk pengurus IPNU-IPPNU Rembang jelang akhir periode kepengurusan masa khidmat 2013-2015. Kepengurusan ini juga akan dianggap sah apabila Lakut dapat digelar satu kali dalam masa jabatan ini,” kata Rohim.

Juarianto, salah pengurus inti PAC IPNU Kaliori saat dikonfirmasi menerangkan, jelang digelarnya Lakut pihaknya tengah sibuk mempersiapkan kader berpotensi mewakili pelajar Kaliori.

"Mengingat peserta dibatasi di mana setiap PAC diperkenankan mengirimkan hanya 6 IPNU IPPNU, kami mempersiapkan sebaik mungkin, agar kader yang mengikuti pelatihan mampu menyerap materi semaksimal mungkin,” kata Juarianto. (Ahmad Asmu'i/Alhafiz K)

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG
IMG