Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

IPNU-IPPNU Yogyakarta Adakan Diskusi di Puncak Gunung

IPNU-IPPNU Yogyakarta Adakan Diskusi di Puncak Gunung

Yogyakarta, NU Online
Korps Tapak Lintang Songo, kader dari PC IPNU-IPPNU Yogyakarta mengadakan kegiatan santai dan bermanfaat yaitu mendaki gunung, diskusi di atas puncak dan doa untuk Indonesia. Acara ini bermula dari kegelisahan para rekan-rekanita yang jenuh sehabis UTS dan ingin penyegaran pikiran. 
<>
Kegiatan dilaksanakan tanggal 1-2 November 2014 bertempat di Puncak Si Kunir Dieng Wonosobo, 

Kegiatan di ikuti 35 rekan-rekanita Mereka berangkat jam 8.30 kumpul di Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sesampai di Dieng Wonosobo mendapat sambutan dari IPNU desa setempat, karena membawa bendera IPNU-IPPNU Yogyakarta serta diajak sharing bersama.

Banyak agenda yang dilaksanakan sesampai di puncak Si Kunir, mulai dari diskusi tentang keaswajaan. Para peserta sangat aktif saling berpendapat mengenai aswaja. 

Di akhir diskusi ditutup dengan doa untuk Indonesia dengan tujuan agar bangsa Indonesia ini terlepas dari marabahaya dan bencana, serta pemimpin yang jujur dan mengutamakan kepentingan rakyat, yang sejatinya mereka dipilih dari rakyat untuk rakyat.

Turun dari puncak Si Kunir para rekan-rekanita mengambil sampah di puncak untuk dibawa ke bawah dengan maksud agar lingkungan selalu bersih dari sampah. 

Rifa’i  sebagai ketua panitia berharap semoga semua ini awal kebangkitan dari Korp Tapak Lintang Songo  untuk membangkitkan dan mengeksiskan PC IPNU-IPPNU Yogyakarta di tengah tantangan ormas Islam yang sangat banyak di kota ini. Serta menjadikan IPNU-IPPNU sebagai wadah pencetak generasi bangsa yang nantinya menjadi pemimpin bangsa ke depan.

Agenda Korp Tapak Lintang Songo tidak hanya selesai disini, setelah kegiatan ini banyak tugas yang harus dijalankan diantaranya diskusi rutinan membahas materi-materi ke-NU-an, keorganisasian, kepemimpinan, bekal untuk perjalanan mengaktifkan IPNU-IPPNU Yogyakarta,dan mencari kader asli Yogyakarta sebagai generasi penerus. (nailul falah/mukafi niam)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya