Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Berbagi Kebahagiaan, MI Nurul Islam Santuni Anak Yatim

Berbagi Kebahagiaan, MI Nurul Islam Santuni Anak Yatim

Probolinggo, NU Online
Sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan sesama dari kalangan keluarga kurang mampu, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam Desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Rabu (5/11) memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berada di sekitar madrasah.
<>
Ketua panitia Shofia mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim sehingga mampu membantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang diberikan oleh MI Nurul Islam dengan harapan mampu memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari anak yatim. Setidaknya bisa berbagi kebahagiaan di hari ulang tahun anak yatim ini,” ungkapnya.

Shofia yang juga Sekretaris Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Probolinggo ini mengharapkan agar apa yang dilakukan oleh MI Nurul Islam ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat supaya memiliki kepedulian kepada anak yatim. Apalagi kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan uswatun hasanah (contoh) kepada masyarakat agar memiliki kepedulian kepada sesama.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh siswa-siswi MI Nurul Islam ini bisa menggugah masyarakat agar bisa peduli dan memberikan perhatian kepada orang lain yang sedang membutuhkan, khususnya anak yatim,” harapnya.

Mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo ini menegaskan bahwa pemberian santunan kepada anak yatim ini bertujuan agar semakin meningkatkan kepedulian dan berbagi dengan anak yatim.

“Anak yatim merupakan titipan Allah SWT yang harus selalu kita perhatikan segala kebutuhannya. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab sekaligus sebuah kewajiban yang diberikan MI Nurul Islam kepada anak yatim yang berada di sekitar madrasah,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya