IMG-LOGO
Daerah

Pesan Mbah Hasyim, Luruskan Niat Mencari Ilmu


Kamis 13 November 2014 01:55 WIB
Bagikan:
Pesan Mbah Hasyim, Luruskan Niat Mencari Ilmu

Klaten, NU Online
“Ilmu itu adalah anugerah terbesar setelah kenabian”, itulah kalimat hikmah yang pernah disampaikan Sufyan ibn Uyainah seperti yang termaktub dalam kitab Irsyadussari karya KH Hasyim Asy'ari.
<>
Sedangkan, Ka'bul Akhbar berkata, seandainya pahala majelis ta'lim itu ditampakkan, maka orang-orang akan berperang berebut untuk datang ke majelis ta'lim. Orang-orang yang berkuasa akan meninggalkan kekuasaannya, orang-orang yang berdagang akan meninggalkan dagangannya.

Begitu besar dan mulianya ilmu, ulama, muallim,dan majelis ta'lim itu. “Maka dari itu, Mbah Hasyim mewanti-wanti untuk menata niat mencari ilmu dengan lurus karena Allah SWT agar pahala ilmu tidak batal dan amal tidak terhapus,” terang Wakil Rais Syuriyah PCNU Klaten, KH Drs Muhammad Nawawi Syafi'i, dalam kajian rutin yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Klaten, Ahad (9/11).

Kiai Nawawi menambahkan, orang yang mencari ilmu untuk kedudukan duniawi, menjatuhkan alim, memusuhi faqih, mencari perhatian, maka tempat adalah di neraka. “Orang alim yang fasiq dan para hafidh yang tidak mengamalkan Al Qur'an, maka akan disiksa lebih dulu daripada para penyembah berhala,” ujarnya.

pengasuh Pesantren Roudlotush Sholihin dan Roudlotush Sholihat itu juga mendorong kepada para jamaah untuk bersemangat mencari ilmu, agar menjadi pengganti ulama, karena bencana terbesar adalah ketika Allah SWT mencabut ilmu-Nya dengan mewafatkan para ulama. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG