IMG-LOGO
Daerah

Lailatul Ijtima’ NU Magetan Berubah Jadi Pertemuan Siang


Kamis 13 November 2014 09:15 WIB
Bagikan:
Lailatul Ijtima’ NU Magetan Berubah Jadi Pertemuan Siang

Magetan, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magetan dalam beberapa bulan terakhir menggelar pertemuan rutinan di waktu siang sebagai ganti lailatul ijtima' yang biasa dilaksanakan malam hari. Perubahan waktu tersebut disebabkan oleh berbagai pertimbangan, salah satunya minimnya kehadiran karena berbagai kondisi.<>

Lailatul ijtima' atau malam pertemuan merupakan kegiatan rutin NU di berbagai daerah. Sesuai namanya, agenda diseleggarakan malam dan biasanya diisi dengan tahlilan, pembahasan program kerja, bahtsul masail, dan pencarian solusi atas masalah di masyarakat.

"Tujuan pertemuan sendiri merupakan sarana meningkatkan ukhuwah dan sebagai wahana konsolidasi antarpengurus, sehingga tidak mempermasalahkan waktu yang terpenting tujuan tercapai," ungkap Direktur Aswaja NU Center Magetan Yusron Kholid dalam rilisnya, Selasa (11/11).

Senada dengan pernyataan tersebut, Kiai Sofwan selaku Rais Syuriah PCNU Magetan saat memberi pengarahan dalam pertemuan di Ngariboyo Magetan menyatakan tentang pentingnya melestarikan pertemuan semacam ini, untuk mengawal program kerja pengurus dalam rangka mengemban amanah jam'iyyah dan jama'ah.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Magetan H.Manshur meminta semua jajaran pengurus, lembaga, lajnah, dan badan otonom untuk senantiasa melaksanakan tugas dan amanah secara maksimal. "Hal tersebut perlu dilakukan agar roda organisasi dapat memberikan khidmat positif," ujarnya. (Ahmad Rosyidi/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG