IMG-LOGO
Daerah

Madrasah Nuris Juara Kompetisi Sains Madrasah Kemenag


Sabtu 15 November 2014 15:30 WIB
Bagikan:
Madrasah Nuris Juara Kompetisi Sains Madrasah Kemenag

Jember, NU Online
Dua siswa Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Nuris, Antirogo, Jember, masing-masing atas nama Musfik Alamsyah dan Himmatul Ulya A. meraih juara pertama dan runner up dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di lingkungan Kemenag Kabupaten Jember, Kamis (13/11).
<>
Keduanya mengungguli 610 peserta terpilih dari seluruh Madrasah Aliyah negeri dan swasta di Kabupaten Jember. Alamsyah memperoleh nilai  162, sedangkan Himmatul mengantongi nilai 152.

"Saya kira semua siswa madrasah sekarang harus terbuka, dan siap menghadapi persaingan. Sekarang madrasah swasta juga bagus-bagus prestasinya. Buktinya juaranya dari swasta," komentar  Kepala Kemenagn Jember, Rosyadi Badar di sea-sela KSM di MAN 01 Jember, kemarin.

KSM yang digelar untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-69 tersebut diikuti oleh  1.800 siswa MI, MTs., dan MA negeri dan swasta se-Kabupaten Jember. Untuk menjaga netralitas, panitia bekerja sama dengan pihak ketiga. Untuk MA bekerja sama dengan Ganesha Operation, sedangkan MTs Bekerja sama dengan Universitas Jember. "Pihak ketiga itulah yang menyiapkan soal-soal tes sekaligus penilaiannya," tambah Rosyadi.

KSM itu sendiri mempertandingkan 9 mata pelajaran. Diantaranya adalah matematika, biologi, kimia, fisika, ekonomi dan geografi. Masing-masing mata pelajaran diambil juara dan runner up untuk diikutikan dalam KSM tingkat Provionsi Jawa Timur nanti. (Aryudi A. Razaq/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG