IMG-LOGO
Daerah

SMA Tebuireng Menuju Sekolah Berkelas Internasional

Rabu 19 November 2014 23:33 WIB
SMA Tebuireng Menuju Sekolah Berkelas Internasional

Jombang, NU Online
Unit Penjamin Mutu Pesantren Tebuireng mengikutsertakan sekolah-sekolah di bawah naungan Pesantren Tebuireng dalam Ujian Sertifikasi Cambridge awal tahun depan. Rabu (19/11) pagi, utusan Cambridge untuk Indonesia Dian memeriksa kesiapan dan kelayakan SMA Abdul Wahid Hasyim dan SMA Trensains Tebuireng.
<>
“Kita ingin memperbaiki mutu Tebuireng menjadi sekolah internasional,” kata pengurus Unit Penjamin Mutu Pesantren Tebuireng (UPMPT) Ali Subhan.

Wakil Cambridge untuk Indonesia itu datang guna mengakreditasi kelayakan SMA AWH dan Trensains.

Dian mengatakan ada banyak pilihan untuk diambil oleh Pesantren Tebuireng. “Tinggal pilih mata pelajaran yang akan dipakai untuk ujiannya. Hasil tinjauan ini akan saya laporkan ke kantor perwakilan Cambridge International Examination untuk Indonesia,” kata Ibu Dian selaku petugas akreditator sertifikasi Cambridge Indonesia.

Tebuireng akan mengambil The International General Certificate of Secondary Education (IGCSE) Examination yaitu program khusus untuk tingkat SMA yang akan diikuti oleh SMA Transains dan SMA A. Wahid Hasyim. 

Tahun lalu, Tebuireng telah menyertifikasikan SMP A Wahid Hasyim dengan sistem yang sepenuhnya diatur pihak CIE dengan program Checkpoint. Namun dirasa itu sangat menyulitkan. “Tahun ini kita ambil yang program sains, untuk yang sosial studies kita tahan dulu,” kata pegawai UPMPT Zunaidi Kusipa. (Abror/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG