IMG-LOGO
Daerah

Ciri Organisasi Modern, Administrasi Tertata Rapi


Senin 24 November 2014 22:09 WIB
Bagikan:
Ciri Organisasi Modern, Administrasi Tertata Rapi

Tegal, NU Online
Administrasi yang tertata rapi, menjadi ciri khas organisasi modern. Apalagi, di era digitalisasi pengelolaan administrasi bukanlah hal yang rumit tetapi justru bisa dikemas secara apik. Hal ini akan memudahkan untuk menyimpan, menemukan dan menerbitkan kembali adminstrasi yang sudah usang ataupun hilang.
<>
Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tegal Aziz Putra saat membuka Pelatihan Peraturan Organisasi dan Peraturan Administrasi  (PPOA) IPNU-IPPNU se-Kota Tegal di Gedung NU Jalan Wisanggeni Kota Tegal, Ahad (23/11).

Azis menandaskan, pembenahan yang terkait dengan aturan organisasi perlu terus ditingkatkan. Mengingat keberadaan ranting di Kota Tegal banyak yang baru terbentuk. Tertib administrasi tidak hanya mengenai persuratan saja, namun perlu bedah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT). Sehingga tata kelola administrasi tidak menyimpang dari peraturan yang berlaku. 

“Pemahaman terhadap PPOA dan AD/ART harus terus disosialisasikan,” terangnya. 

Ketua Panitia Penyelenggara Ahmad Fauzi mengatakan, pelatihan diikuti 72 dari unsur  Sekretaris Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU  se-Kota Tegal. Dengan harapan setelah mereka diberi pembekalan,  penataan organisasi dan administrasi organisasi bisa sesuai aturan yang berlaku.

Di dalam pelatihan, lanjutnya, seluruh peserta diharuskan membawa laptop, untuk dilatih (praktik) teknik pembuatan persuratan secara cepat dan rapi. “Output nya, usai pelatihan ini diharapkan sudah tidak ada kendala lagi mengenai persuratan dan aturan-aturan di dalam PPOA,” tandas Fauzi. (wasdiun/mukafi niam)

Bagikan:
IMG
IMG