IMG-LOGO
Daerah

Dicari Rektor UIJ ke Depan Berlatar Belakang NU


Rabu 26 November 2014 18:02 WIB
Bagikan:
Dicari Rektor UIJ ke Depan Berlatar Belakang NU

Jember, NU Online
Universitas Islam Jember (UIJ) pada pertengahan Desember mendatang mengadakan pemilihan rektor. Dalam pemlihan nanti, UIJ membuka peluang calon rektor dari luar kampus. Salah satu syarat calon rektor UIJ mendatang harus berlatar belakang NU.
<>
"Selain syarat-syarat akademis, tentu mereka juga orang NU. Apakah mereka dari Unej atau Unmuh sekalipun. Silakan," ujar Ketua Panitia Seleksi Rektor Sofyan Tsauri di kantornya, Selasa (25/11).

Menurut dosen IAIN Jember itu, pihaknya membuka peluang bagi calon dari luar UIJ karena didorong keinginan untuk memajukan perguruan tinggi lebih cepat lagi.

Mantan Komandan Banser Jember itu menambahkan, UIJ membutuhkan pemimpin yang berwawasan jauh ke depan dengan misi mengembangkan UIJ sebagai perguruan yang bonafid dan modern tanpa mengabaikan ciri khasnya sebagai perguruan pencetak kader Aswaja.

"Kami yakin UIJ bisa berkembang asal ditangani oleh  orang yang tepat dan dikelola dengan tepat pula. Saya yakin karena ini milik NU," ucapnya.

Perguruan tinggi yang memiliki 5 fakultas ini kini terus berbenah. Untuk meningkatkan mutu akademisnya, UIJ mengirimkan sejumlah dosen untuk studi lanjutan baik ke jenjang S2 maupun S3.

"Kami ingin sejajar dengan perguruan tinggi yang lain di Jember," pungkas Sofyan  (Aryudi A Razaq/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG