Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PMII Jember Aksi Cabut Paku di Pohon Bekas Iklan dan Peraga Kampanye

PMII Jember Aksi Cabut Paku di Pohon Bekas Iklan dan Peraga Kampanye

Jember, NU Online
Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jember, Jawa Timur, mencabut paku di pohon di sejumlah ruas jalan di kawasan kampus Universitas Jember, Rabu.<>

"Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan mahasiswa yang melihat banyaknya iklan dan alat peraga kampanye yang dipasang di pohon dengan menggunakan paku," kata salah seorang mahasiswa Habib Nasrullah.

Puluhan aktivis tersebut berjalan di sepanjang Jalan Mastrip hingga Jalan Kalimantan sambil membersihkan paku yang menancap di pohon, dari ukuran kecil hingga besar.

"Seharusnya pohon yang ada harus dirawat dan dipelihara, bukan malah menyakiti tanaman dengan menancapkan paku karena mereka juga makhluk hidup yang perlu disayangi," tuturnya.

Ia menyayangkan sikap masyarakat yang tidak peduli terhadap kelestarian lingkungan dan perusahaan atau perorangan yang menempelkan iklan dengan menancapkan paku di pohon.

"Saya yakin mereka yang memasang iklan atau alat peraga kampanye dengan memaku di pohon sudah mengetahui bahwa hal tersebut merusak lingkungan, namun mereka seakan tidak mau tahu," paparnya. (antara/mukafi niam)

Posisi Bawah | Youtube NU Online