IMG-LOGO
Daerah

Korp Pelajar NU Paciran Persiapkan Fasilitator Andal


Jumat 12 Desember 2014 16:05 WIB
Bagikan:
Korp Pelajar NU Paciran Persiapkan Fasilitator Andal

Lamongan, NU Online
Corp Brigade Pelajar dan Korp Pelajar Putri NU Paciran kabupaten Lamongan mendidik 60 pelatih untuk membimbing para kader di Kantor MWCNU Paciran, Kamis-Jumat (11-12/12). Utusan dari setiap komisariat dan ranting ini, dipersiapkan secara mental dan materi untuk mengawal kader CBP-KPP di kepengurusannya masing-masing.
<>
Komandan CBP Paciran Jion mengatakan, CBP dan KPP Paciran tengah berbenah diri khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan agar menjadi fasilitator andal di pelbagai kesempatan.

“Inilah alasan mengapa sering kali CBP KPP dipercaya untuk mengisi acara outbond di lembaga pendidikan utamannya saat MOP (masa orientasi pelajar) dan LATPIM (latihan kepemimpinan),” kata Jion.

Ketua IPPNU Paciran Inayati Mas'adah mendukung upaya ini. Menurutnya, CBP dan KPP Paciran memang harus menjadi yang terbaik utamannya dalam menjadi fasilitator andal. Ia berharap kader setiap IPNU dan IPPNU Paciran menjadi pemateri pada MOP dan LATPIM. Sementara CBP dan KPP bisa ikut andil terutama dalam permainan out door.

Salah satu peserta Aprilia Rohmawati menganggap penting pelatihan seperti ini. “Dengan acara ini kami tahu bagaimana menjadi fasilitator dan bisa menciptakan permainan-permainan yang baru. Kita juga belajar bagaimana mengondisikan peserta di luar ruangan,” kata April. (Ruri/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG