Awal 2015, PCNU Probolinggo Gelar Konferensi Ranting Serentak

Awal 2015, PCNU Probolinggo Gelar Konferensi Ranting Serentak

Probolinggo, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo pada Januari 2015 mendatang akan menggelar konferensi ranting se Kota Probolinggo secara serentak. Kegiatan ini diadakan serentak demi efektivitas dan efisiensi.
<>
Kini PCNU Kota Probolinggo tengah gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh pengurus ranting. Sosialisasi tersebut salah satunya disampaikan pada kegiatan silaturahmi yang digelar di MWCNU Kedopok, Selasa (23/12) malam.

Dalam kegiatan yang bertajuk turba ini, PCNU Kota Probolinggo melakukan sosialisasi ke tiap-tiap MWCNU secara bergantian. Tujuannya adalah menyerap aspirasi sekaligus menyampaikan program kerja pada 2015, yang salah satunya pelaksanaan konferensi ranting secara serentak.

Kegiatan yang dihadiri jajaran pengurus PCNU Kota Probolinggo ini diikuti oleh seluruh pengurus MWCNU dan ranting seMWCNU Wonoasih. 

“Turba sendiri digelar dengan tujuan untuk memantapkan konsolidasi organisasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi organisasi sekaligus pembinaan pengurus tentang keorganisasian sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan Nahdliyin,” kata Wakil Ketua PCNU Kota Probolinggo H Ahmad Hudri.

Setidaknya, kata Hudri, pengurus ranting yang terbentuk mampu menyusun program kerja yang sejalan dengan program kerja PCNU Kota Probolinggo. Apalagi dalam kegiatan ini kami juga melakukan sosialisasi program kerja 2015 yang merupakan hasil musyawarah kerja II PCNU Kota Probolinggo.

Kegiatan ini merupakan media sosialisasi program PCNU 2015 mendatang dalm rangka melanjutkan program Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) sebagai wadah pendataan warga NU.

“Mudah-mudahan kegiatan turba ini bisa meningkatkan kesadaran pengurus untuk berorganisasi dengan baik bahwa NU itu adalah organisasi yang dijalankan untuk kepentingan Nahdliyin. Sehingga pengurus yang dihasilkan dalam konferensi ranting secara serentak nanti mampu menjalankan roda organisasi sesuai dengan kebutuhan Nahdliyin,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

BNI Mobile