IMG-LOGO
Nasional

Jadwal Main “Games” Anak-Anak Mesti Dipantau


Senin 29 Desember 2014 21:03 WIB
Bagikan:
Jadwal Main “Games” Anak-Anak Mesti Dipantau

Jakarta, NU Online
Penasihat PP Muslimat NU Hj A’isyah Hamid Baidlowi mengingatkan anggota Muslimat NU untuk memerhatikan durasi permainan “games” di kalangan anak-anak. Hj Aisyah menyebutkan sejumlah bahaya permainan “games” terhadap daya pikir anak-anak.
<>
“Kita tidak melarang permainan itu, tetapi jamnya perlu dibatasi meskipun di waktu liburan,” kata Hj Aisyah di hadapan sedikitnya 400 hadirin dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan yatim di  di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Muslimat NU (Pusdiklat Muslimat NU) jalan Cabe V gang Sawi, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan, Ahad (28/12).

Adik perempuan Gus Dur ini mengatakan, permainan “games” dapat menyebabkan ketagihan. Ini yang membuat anak-anak tidak mengenal waktu kewajibannya seperti sembahyang dan belajar.

Terlalu lama main “games” juga menyerang bagian tertentu di dalam otak. Hj Aisyah menyarankan agar para hadirin meminta anak-cucu mereka bermain objek lain di samping membatasi durasi bermain.

“Sekarang siapa yang tidak punya hape? Semua bisa main games di hape. Tetapi apakah kita mengontrol berapa lama anak atau cucu kita bermain,” kata Perempuan yang pernah diamanahkan sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Anak-anak boleh bermain. Hanya temponya perlu dibatasi, tandas Hj Aisyah. (Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG