IMG-LOGO
Daerah

Muludan, PMII Majalengka Marhabanan dan Ngaji Kitab Kuning


Ahad 4 Januari 2015 14:04 WIB
Bagikan:
Muludan, PMII Majalengka Marhabanan dan Ngaji Kitab Kuning

Majalengka, NU Online
Sedikitnya 80 mahasiswa PMII Majalengka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW di kantor sekretariat PMII Majalengka jalan Gerakan Koperasi Kompleks Giri Asih, Majalengka Wetan, Sabtu (3/1) malam. Marhabanan dan pengajian kitab kitab kuning mengudara di malam maulid itu.
<>
Salah seorang anggota PMII STAI PUI M Zaenal Mutaqien mengatakan, moment ini sangat bagus dimanfaatkan oleh pengurus cabang untuk berinisiatif mengumpulkan para kader sekabupaten Majalengka untuk berdiskusi, mengaji kitab kuning dan marhabanan.

"Mencintai Rasul SAW memang seperti ini. Apalagi malam ini di tengah kaum muda berkeliaran malam hari dan hura-hura, justru kita berkumpul untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, meneladani Rasul dan tentunya mempererat silaturahmi antarkader," tambahnya.

Sementara Ketua PMII Majalengka Iwan Irwanto mengatakan, baru sebatas ini ungkapan cinta kepada Rasul oleh kami para kader dan pengurus PMII. Walaupun seperti ini, cinta tak hanya sekadar di mulut tapi cinta juga di hati.

“Sudah saatnya di moment yang baik ini, kita mengharapkan para kader untuk lebih intens dalam kajian kitab, kajian filsafat Islam, kajian Aswaja dan lainnya sebagai proses ideologisasi nilai-nilai PMII terhadap seluruh kader.”

Peringatan maulid dimulai pada pukul 20:00 dengan tahililan, marhabanan dan kajian kitab kuning. Acara berlangsung hingga pukul 23:00 yang ditutup dengan do'a oleh Iwan. (Aris Prayuda/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG