IMG-LOGO
Daerah

Ridwan Gerakkan 5 Tahun ke Depan GP Ansor Kebumen


Senin 5 Januari 2015 22:05 WIB
Bagikan:
Ridwan Gerakkan 5 Tahun ke Depan GP Ansor Kebumen

Kebumen, NU Online
Ahmad Nur Ridwan terpilih sebagai Ketua GP Ansor Kebumen periode 2015-2019. Ia diamanahkan oleh forum Konferensi Cabang GP Ansor Kebumen di pesantren Darul Ulum desa Kuwayuhan kecamatan Pejagoan, Kebumen, Ahad (4/1).
<>
Dalam sambutannya, Ridwan berjanji akan menggerakkan organisasi Ansor Kebumen sebaik-baiknya. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan segera melengkapi kepengurusan GP Ansor Kebumen periode 2015-2019. Setelah kepengurusan terbentuk, maka dirinya juga akan segera membuat program kerja organisasi.

“Insya Allah saya siap menjalankan amanah dari hasil konfercab ini,” ungkapnya.

Baginya, amanah tersebut merupakan awal perjuangan untuk membesarkan Ansor. Mengingat kekosongan kepengurusan selama dua periode atau sepuluh tahun ini, kepengurusan Ansor mendatang dipastikan bakal lebih berat. Pengurus baru ini harus berjuang dari nol lagi dalam menghidupkan roda organisasi.

"Karena kondisi Ansor Kebumen yang mati suri ini, maka program kerja prioritas adalah menghidupkan kembali kepengurusan Ansor. Semuanya berawal dari tingkat kecamatan dan tingkat ranting," terangnya.

Konfercab GP Ansor Kebumen dibuka oleh Wakil Ketua PCNU Kebumen Mohammad Sudjangi. Pembukaan ini dihadiri pengurus PCNU Kebumen, pengurus Muslimat NU, jajaran Muspida Kebumen, Muspika Pejagoan.

Hadir pula Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah serta pengurus badan otonom NU Kebumen lainya. Sementara peserta Konfercab sendiri berjumlah sekitar 300 peserta perwakilan dari pengurus PAC Ansor setingkat kecamatan dan ranting. (Beniyanto/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG