Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
PERGURUAN TINGGI NU

Ketua PC LP Ma’arif NU Jember Jadi Pjs Rektor UIJ

Ketua PC LP Ma’arif NU Jember Jadi Pjs Rektor UIJ

Jember, NU Online
Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember akhirnya menunjuk Hobri sebagai Pejabat sementara (Pjs) Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) menyusul berakhirnya masa tugas Rektor UIJ, Dodiek Sutikno. Pelantikan  pria yang juga Ketua PC LP Ma’arif NU Jember asal Pulau Raas, Madura itu sebagai Pjs Rektor UIJ dilaksanakan Selasa, (6/1) di aula UIJ. <>

Menurut Ketua YPNU Jember, KH. Abdullah Syamsul Arifin, Hobri diberi tugas untuk mengawal UIJ hingga pemilihan rektor digelar. “Selain itu,  sambil jalan, juga untuk memajukan UIJ agar menjadi kampus yang disegani dan disenangi,” tukasnya.

Menurut Gus A’ab, sapaan akrabnya, Hobri adalah orang yang pas untuk menjabat rektor UIJ. Selain pakar pendidikan dan dosen pasca sarjana Universitas Jember, Hobri juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan pendidikan NU. 

Sejak dulu, kata Gus A’ab, Hobri, pakar pendidikan Universitas Jember itu  memang sering memberikan sumbang saran terhadap kemajuan UIJ. “Beliau asli NU, pakar pendidikan lagi,” ucapnya.

Hobri sendiri menyatakan siap untuk membantu kemajuan UIJ. Dikatakannya, dirinya siap mencurahkan pikirannya  untuk memajukan UIJ, lebih-lebih menghadapi akreditasi UIJ. “Ini amanah para kiai yang cukup berat, tapi akan saya jalankan hingga terpilih rektor baru nanti, Insya Allah saya tetap bantu UIJ,” tukasnya.

Pemilihan rektor UIJ seharusnya dilakukan medio Desember 2014. Namun dalam penjaringan calon rektor,  hanya satu orang yang memenuhi syarat administrasi sehingga harus ditunjuk pejabat sementara rektor  untuk mengisi kekosongan kursi rektor yang habis masa tugasnya. (Aryudi A. Razaq/Fathoni). 

BNI Mobile