IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah
MAULID NABI

Pelajar NU Magetan Jalan Kaki di Alam Terbuka


Kamis 8 Januari 2015 19:29 WIB
Bagikan:
Pelajar NU Magetan Jalan Kaki di Alam Terbuka

Magetan, NU Online
Sedikitnya 60 pelajar NU kabupaten Magetan berjalan kaki melintasi kampung-kampung di Magetan. Memperingati Maulid Rasulullah SAW, mereka kembali ke alam menyusuri pegunungan. Di tengah semangat kebersamaan, mereka bertolak dari Ngerong hingga Telaga Sarangan.
<>
Sekertaris IPNU Magetan Thoha Rizal Al-Aziz mengatakan, aksi jalan kaki ini bertujuan agar pelajar NU bertafakkur. “Berangkat dari Ngerong kami dan rombongan kemudian menyempatkan untuk bersama-sama tafakkur alam dengan mengunjungi air terjun pundak Kiwo,” kata Rizal kepada NU Online usai kegiatan, Selasa, (6/1).

Menurut Rizal, peringatan maulid sendiri merupakan momen tepat untuk menghangatkan kembali hati dan pikiran terhadap sejarah kelahiran hingga perjuangan nabi Muhammad dalam berdakwah.

Aksi jalan kaki menyusuri lereng pegunungan yang memiliki medan cukup menantang dan panorama alam yang indah, sengaja dipilih agar para peserta lebih bersahabat dengan alam juga menumbuhkan sikap yang baik bagi jalannya organisasi.

“Usai mengikuti kegiatan ini kami harap akan tumbuh sikap ulet, semangat, dan pantang menyerah dalam menjalankan roda kepengurusan dan dapat tercapai esensi dari peringatan maulid Nabi,” pungkas Rizal. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG