Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
PERGURUAN TINGGI NU

Universitas Islam Makassar Bentuk UKM Anti Narkoba

Universitas Islam Makassar Bentuk UKM Anti Narkoba

Makassar, NU Online
Universitas Islam Makassar (UIM) membentuk  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Anti Narkoba (Gamatika) yang resmi dikukuhkan oleh Rektor UIM Dr. Majdah Agus AN di Aula Mini UIM Gedung C, Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jum'at, (9/1). <>

Dalam sambutannya, Ketua Umum Gamatika UIM Alamsyah Gojali  mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk bekerja sama tentang bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan UIM dan umumnya pemuda di Sulawesi Selatan.

“Kami juga mengajak kepada seluruh mahasiswa UIM untuk meningkatkan prestasinya dengan bebas dari jeratan narkoba,” tambahnya.

Kemudian Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan AKBP Rosna Tombo menuturkan, sangat mengapresiasi terbentuknya UKM Gamatika UIM sebagai kepanjangan tangan BNN untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda.

Rosna juga menerangkan, jumlah masyarakat yang positif menggunakan narkoba sudah mencapai  650 juta jiwa, dimana 38% mahasiswa dan pelajar yang positif menggunakan narkoba dan negara dirugikan sekitar 1,5 Miliar setiap tahunnya.

“BNN Sulawesi Selatan selalu siap memberikan dukungan untuk Gamatika UIM ini,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIM bangga dengan terbentuknya UKM anti narkoba ini di tengah penyalahgunaan narkoba yang sudah menjerat berbagai lapisan masyarakat mulai dari pengusaha, publik figur, akademisi, pelajar, dan mahasiswa.

Dalam pengukuhan ini, tampak hadir Wakil Rektor (Warek) I UIM Musdalifah Mahmud, Warek II Saripuddin Muddin, Warek III Abd Rahim Sanjata, Warek IV Nur Taufiq Sanusi, Pimpinan Fakultas se Universitas Islam Makassar, dan ratusan mahasiswa yang bergabung dalam Gamatika UIM. (Andy Muhammad Idris/Fathoni)

BNI Mobile