Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Khitanan Massal Anak Perempuan Meriahkan Maulid Nabi di Sumedang

Khitanan Massal Anak Perempuan Meriahkan Maulid Nabi di Sumedang

Sumedang, NU Online
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Para perempuan di Sumedang, Jawa Barat, yang tergabung dalam Muslimat NU, Fatayat NU, dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), meramaikan acara tahunan tersebut dengan lomba shalawat al-Barzanji dan khitanan massal anak perempuan.
<>
Peringatan maulid Nabi yang digelar akhir pekan lalu (11/1) ini berlangsung di Masjid Agung Sumedang. Prosesi khitanan massal diikuti sedikitnya 160 anak perempuan. Sementara total peserta lomba barzanji berjumlah 48, dengan rincian 19 peserta dari IPPNU, 9 peserta dari Muslimat NU, 18 peserta dari Fatayat NU, dan 10 peserta dari Majelis Ta’lim se-Kabupaten Sumedang.

Tempat yang digunakan untuk lomba ini terbagi ke dalam empat tempat, antara lain di Masjid Agung Sumedang, Kantor DPC PPP, Masjid Miftahul Hanifah, dan SMP NU Sumedang.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Sumedang K.H. Sa’dullah. Hadir pula dalam kesempatan ini ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, ketua PW IPPNU Jawa Barat, ketua Fatayat NU Kabupaten Sumedang, serta ketua IPPNU Kabupaten Sumedang.

Sebelum acara pembukaan dimulai warga Nahdliyin yang turut hadir dalam acara tersebut dihibur dengan penampilan Drum Band TK Fatayat NU Sumedang. Penampilan tersebut menambah kemeriahan acara peringatan Maulid Nabi yang merupakan acara tahunan di Kabupaten Sumedang. (Ayi Abdul Kohar/Mahbib)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya