Kasatkornas Gembleng Banser Lampung

Lampung Timur, NU Online
Kepala Satuan Koordinator Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Alfa Isnaini turun tangan menggembleng peserta Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Provinsi Lampung Angkatan II yang berlangsung di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.
<>
"Setelah digembleng dengan berendam di sungai oleh kiai setempat, Kasatkornas meminta peserta 56 peserta Susbalan untuk mengikuti caraka," ujar Kepala Satuan Koordinator Wilayah (Satkorwil) Banser Lampung Tatang Sumantri di Lampung Timur, Rabu (13/1) menjelang dini hari.

Hujan mengguyur lokasi kaderisasi Ansor sejak pukul 23.00 WIB, peserta Susbalan diminta menempuh jarak kurang lebih tiga kilo.

"Tak ada paksaan, yang merasa badannya sakit juga kami minta menepi, tapi tidak mau, peserta tetap antusias," kata Tatang lagi.

Pantauan NU Online, peserta Susbalan antusias memanggul bendera Merah Putih dan Ansor dengan melintasi hujan. Mereka melaksanakan amanah Kasatkornas Alfa Isnaini yang bersemangat menempa kader inti Gerakan Pemuda Ansor menjadi kader yang tangguh.

"Kegiatan ini menumbuhkan kembali semangat kebanseran, lebih memahami jati diri kita sendiri sebagai Banser, dan itu akan membawa perbaikan. Setiap peserta mendapatkan pelajaran yang belum mereka dapatkan sebelumnya," kata Kepala Satkoryon Pakuan Ratu Way Kanan Eko Sugiyanto.

Dengan mengikuti Susbalan ini, ucap Eko lagi, ada selangkah lebih maju, seranting lebih tinggi.

"Kasatkornas tegas, fleksibel, teliti dan perhatiannya penuh diberbagai aspek. Kami sebagai siswa merasa nyaman dan senang atas kehadiran Kasatkornas yang memberikan terobosan baru terhadap banser," kata Eko. (Gatot Arifianto/Abdullah Alawi)

BNI Mobile