Santri Az Zahra Juarai Lomba Fotografi Jepara

Santri Az Zahra Juarai Lomba Fotografi Jepara

Jepara, NU Online
Mustofa Saiful Kamal, santri XII Multimedia SMK Az Zahra Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah, berhasil menjuarai lomba foto “Jepara dalam Bingkai” yang dilaksanakan Jepara Photo Community (JPC) di pantai Kartini Jepara.
<>
Kamal menjuarai lomba fotografi kategori pelajar. Juara II diraih Dohan Rossida (SMAN 1 Jepara) dan Sigit Catur (SMAN 1 Mayong) sebagai juara III. Kategori umum diraih secara berurutan Juni Hidayat (Jepara), Riza Ari Pratama (Kudus) dan Sony Nur Rohim (Blora).
 
Keberhasilan santri pesantren Az Zahra pada lomba yang berlangsung Ahad (11/1) tersebut patut diacungi jempol lantaran telah menyingkirkan ratusan peserta lain. Hal itu karena pembinaan intensif di pesantren yang juga mengelola unit SMP.

Pembinaan yang lembaga itu lakukan dengan menggembleng santri kegiatan ekskul fotografi. Sepekan sekali santri latihan memotret. “Seminggu sekali kami mendidik anak-anak kami dengan ekskul fotografi. Jika menjelang lomba latihan ditambah intensitasnya,” seru Khoirul Khakim, pembina ekskul fotografi.

Dari itu pihaknya mengucap syukur. “Mudah-mudahan dengan prestasi ini bisa memacu peserta didik lain untuk meraih prestasi akademik dan non akademik,” harap Irul.

Tahun lalu, lembaga tersebut juga memperoleh dua gelar juara 1 dan 2 even yang diselenggarakan Radio Swara Jepara. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)

BNI Mobile