IMG-LOGO
Daerah

30 Pengusaha NU di Sleman Sepakat Bentuk HIPSI


Senin 2 Februari 2015 20:03 WIB
Bagikan:
30 Pengusaha NU di Sleman Sepakat Bentuk HIPSI

Sleman, NU Online
Kepengurusan organisasi pengusaha NU di Sleman, resmi dibentuk di kantor PCNU Sleman jalan Radjiman nomor 13 Pangukan, Tridadi, Sleman, Ahad (1/2). Pada acara sosialisasi dan pembentukan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), sedikitnya 30 pengusaha NU mengamanahkan pimpinan HIPSI kepada Muhammad Fathoni.
<>
“Inisiasi untuk mengumpulkan para saudagar di wilayah Sleman ini sebenarnya sudah lama, namun baru terbentuk sekarang. Alhamdulillah ini menjadi momentum penting bagi kami untuk lebih optimal berkiprah memajukan ekonomi NU,” tegas Fathoni.

Ia menambahkan, sumbangsih para pengusaha sangat berguna bagi kemajuan khususnya warga NU di Sleman. “Karena HIPSI baru terbentuk, saya ingin melakukan konsolidasi dulu dengan mencari anggota sebanyak-banyaknya. Kita intensifkan komunikasi, saling berinteraksi, membuka jaringan, sehingga bisa saling bermitra, saling menguatkan dan saling membesarkan,” tambah pengusaha rental mobil Alif Group itu.

Ketua HIPSI Yogyakarta Ahmad Bukhori menuturkan, santri harus menjadi pengusaha profesional. Sebab, pesantren sejak dulu telah mengajarkan kedisiplinan, kejujuran, kemandirian, tanggung jawab yang kesemuanya itu menjadi dasar-dasar kewirausahaan. Dengan dibentuknya HIPSI, Bukhori berharap itu menjadi embrio awal untuk mencetak kader-kader NU menjadi pengusaha.

“Sleman adalah pasar potensial bagi pengusaha. Menjadi pengusaha tidaklah harus terampil, tetapi harus mampu membaca peluang pasar yang biasanya peluang-peluang itu tidak banyak diperhitungkan oleh banyak orang,” pungkasnya.

Hadir pada pembentukan HIPSI Ketua PCNU Sleman KH Nurjamil Dimyati, Pengurus RMI Yogyakarta, dan tamu undangan lainnya. (Joko Wahyono/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG