IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Kudus Sayembarakan Cipta Logo Harlah


Rabu 4 Februari 2015 21:11 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Kudus Sayembarakan Cipta Logo Harlah

Kudus, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) tengah sibuk mempersiapkan serangkaian agenda perayaan hari lahir (harlah) masing. IPNU Harlah ke-61 sementara IPPNU ke-60.
<>
Di antara rangkaian perayaan itu adalah lomba a desain logo khusus Harlah yang akan ditutup pada Ahad (8/2) mendatang. Sayembara ini berlaku bagi seluruh anggota IPNU-IPPNU yang aktif di kabupaten Kudus.

Meski ditujukan untuk harlah IPNU dan IPPNU yang memiliki usia beda, namun logo tetap satu. Artinya, baik IPNU maupun IPPNU tergabung dalam satu logo.

Kriteria desain logo antara lain; desain logo harus menunjukkkan karakter Ahlussunnah Waljama’ah, melambangkan usia IPNU 61 tahun dan IPPNU 60 tahun, memiliki makna yang dapat dijelaskan, belum pernah dipublikasikan, dan karya original.

Sesuai dengan pengumuman dari panitia, hasil karya terbaik akan dijadikan logo untuk kegiatan perayaan harlah IPNU-IPPNU di Kabupaten Kudus. Setelah sayembara ditutup tanggal 8, hari berikutnya (9/2) peserta lomba diundang untuk mempresentasikan hasil karyanya masing-masing. Pengumuman pemenang dan launching logo terbaik pada tanggal 10 Februari mendatang.

“Dengan cipta logo, diharapkan muncul kader-kader yang kreatif di bidang desain grafis. Kami percaya dan yakin, bahwa kader IPNU-IPPNU kita adalah para pelajar cerdas yang berpotensi,” kata Septianti, Wakil Ketua PC. IPPNU Kudus bidang Pengkaderan yang juga menjadi panitia penanggung jawab dari lomba desain logo ini.

Unsur penilaian logo meliputi orisinalitas karya, relevansi logo dengan kriteria, dan estetika. Panitia menyiapkan imbalan bagi juara I, II, dan III berupa tropi penghargaan, sertifikat dan uang pembinaan.

Sementara menurut Ketua PC. IPPNU Kudus, Futuhal Hidayah, logo terbaik akan direkomendasikan ke tingkat Pimpinan Wilayah hingga Pimpinan Pusat. “Kami harap para kader IPNU-IPPNU Kudus semakin inovatif dan kreatif dalam belajar memanfaatkan teknologi,” katanya.

Dengan ini, kata dia, mereka dituntut mencipta logo karya sendiri yang akan digunakan sebagai ikon dalam rangkaian acara Harlah baik ditataran Pimpinan Ranting, Komisariat, Anak Cabang hingga Pimpinan Cabang. (Istahiyyah/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG