IMG-LOGO
Daerah

Mahasiswa NU di STAN Bikin Lomba Logo NU dari Korek Api


Jumat 6 Februari 2015 06:00 WIB
Bagikan:
Mahasiswa NU di STAN Bikin Lomba Logo NU dari Korek Api

Bintaro, NU Online
Dalam rangka memperingati hari lahir ke 89 NU, Ikatan Mahasiswa NU (IMAN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di Bintaro Tangerang Selatan turut memeriahkannya dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, lomba membuat logo logo NU dari batang korek api yang disambut dengan antusias oleh para peserta. 
<>
Kegiatan lomba tersebut merupakan bagian dari Latihan Dasar Kepemimpinan dan Penguatan Aswaja (LDKPA) sekaligus memperingati hari lahir (Harlah) NU ke-89 di Masjid Imanudin Pondok Kacang, Tangerang Selatan yang digelar pada Sabtu (31/1) lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh 54 orang yang terdiri dari pengurus dan jama’ah “IMAN” beserta beberapa alumni.

LDKPA diselenggarakan guna menguatkan pemahaman aswaja kader Nahdliyyin STAN yang dilengkapi dengan jiwa kepemimpinan yang kuat dan manajemen organisasi yang baik. Hal ini tergambarkan dalam tema yang diusung yaitu “Dengan LDKPA kita kuatkan jiwa kepemimpinan dan kekeluargaan IMAN yang berlandaskan ahlussunnah wal jamaah.”

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini di dirangkai dalam bentuk pembekalan materi dan diskusi keaswajaan oleh pengasuh IMAN, Ustadz Daud Arif Khan dan diskusi kepemimpinan serta manajemen organisasi oleh Imam Bukhori dari Lembaga Dakwah PBNU. Selain itu, peserta juga di mengikuti kegiatan pembacaan Yasin dan tahlil, rotib, maulid diba’ dan qiyamul lail berjamaah. 

Di hari terakhir pelaksanaan LDKPA, antusiasme para peserta memuncak, ketika mereka diminta untuk menuliskan mimpi dan langkah nyata yang bisa dilakukan untuk kemajuan kader Nahdliyyin dalam menjalankan visi dan misi NU, yaitu mengimplementasikan Islam rahmatan lil ‘alamin khususnya lingkungan kampus STAN.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi alat untuk menguatkan ilmu keaswajaan dan kekompakan antar kader sehingga nantinya dapat memberi hasil positif untuk mengobarkan semangat ke-NU-an kader IMAN STAN dalam bermasyarakat dan bernegara,” tutup Roid, ketua IMAN STAN. (laila na’imatul/muthoharoh/mukafi niam)

Bagikan:
IMG
IMG