IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah
HAUL HABIB ALI KE-103

Posko Keamanan Banser Turunkan Angka Kriminalitas


Kamis 12 Februari 2015 21:02 WIB
Bagikan:
Posko Keamanan Banser Turunkan Angka Kriminalitas

Solo, NU Online
Pimpinan Cabang GP Ansor Surakarta kembali mendirikan pokso pengamanan pada acara haul Habib Ali di Masjid Riyadh Solo, Jawa Tengah. Selama hampir sepekan mereka ikut mengamankan jalannya acara haul.
<>
“Untuk kegiatan ini, kita melibatkan sejumlah relawan dari Ansor, Banser (Barisan Ansor Serbaguna), dan Pagar Nusa se-Soloraya. Setiap hari total personil yang ada sekitar 125 orang per kelompok jaga,” terang Ketua PC GP Ansor Kota Surakarta, Muhamamd Anwar, Rabu (11/2).

Anwar mengungkapkan, keberadaan posko ini lumayan efektif untuk menekan terjadinya aksi kriminalitas selama acara haul.

“Sebagai perbandingan, pada tahun lalu laporan kehilangan yang kami terima sebanyak 47 laporan, sedangkan tahun ini menurun hanya 18. Kebanyakan dompet yang hilang diambil uangnya, kemudian barang bukti ditinggalkan di sekitar lokasi,” terang dia.

Ditambahkan Anwar, selain mendirikan posko pihaknya juga menyebar anggota ke beberapa titik. “Harapannya bisa mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Lebih lanjut, Anwar berharap agar dapat selalu bekerjasama dengan pihak berwajib untuk kegiatan pengamanan di acara haul mendatang. (Ajie Najmuddin/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG