IMG-LOGO
Daerah

814 Atlet Semarakkan Porsema dan Olimpiade Sains Ma'arif NU


Ahad 15 Februari 2015 16:02 WIB
Bagikan:
814 Atlet Semarakkan Porsema dan Olimpiade Sains Ma'arif NU

Blora, NU Online
Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Blora mengadakan Pekan Olahraga Seni Madrasah NU (Porsema) dan Olimpiade Sains dan Ke-NUan (OSK). Bupati  Blora H Joko Nugroho membuka Porsema dan OSK yang diikuti sebanyak 814 atlet sejak Sabtu hingga Senin (14-16/2).
<>
Tempat kompetisi berlangsung di sejumlah tempat. Lokasi acara meliputi SMP Al-Ma'ruf Wado, MTs Al-Ma'ruf Kartoyudo Wado, SMK NU Wado, MA Kartoyudo, MI Assalam I Wado, MI Assalam II Wado, GOR desa Wado, GOR desa Sidorejo, Lapangan Olahraga desa Wodo, dan SMK Ma'arif Tunjungan Blora.

Ketua panitia Qudroh mengatakan, “Porsema NU dan OSK mempertandingkan 22 cabang olahraga dan seni. Sebanyak 22 cabang olahraga itu terbagi atas 54 kejuaraan. Pesertanya adalah pelajar SMP/MTs dan MA/SMK/SMA di lingkungan LP Ma'arif NU Blora.

"Sedikitnya ada 814 atlet dan 54 official yang ambil bagian dalam Porsema Ke-IX ini," ungkapnya.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa, khususnya kompetensi di bidang olahraga, seni, sains, dan ke-NUan. Selain itu, kegiatan tersebut juga diadakan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet pada ajang Porsema dan OSK tingkat Jateng pada akhir Mei tahun ini di Kebumen.

"Seluruh atlet yang juara satu, akan dibina untuk menghadapi Porsema dan OSK tingkat Jawa Tengah," ujarnya.

Porsema dan OSK dimeriahkan acara karnawal yang menampilkan sejumlah pertunjukan seperti puluhan drumben, seni barongan, dan seni angklung dari MTs Hasanuddin. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan kebolehan siswa-siswi NU tersebut. (Sholihin Hasan/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG