IMG-LOGO
Daerah
MULUDAN

Muslimat NU Gunungsitoli Bantu Korban Kebakaran


Ahad 15 Februari 2015 22:04 WIB
Bagikan:
Muslimat NU Gunungsitoli Bantu Korban Kebakaran

Gunungsitoli, NU Online
Pengurus Muslimat NU Kota Gunungsitoli mengadakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati puncak Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung NU jalan Diponegoro nomor 71 kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Jumat (13/2). Mereka mengadakan antara lain kunjungan dan penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Tohia, Gunungsitoli.
<>
Selain itu mereka juga mengadakan Barzanjian dan Syarafal Anam yang bergantian di sembilan ranting Muslimat NU di Gunungsitoli.

Menurut Sekretaris Muslimat NU Kota Gunungsitoli Masdiana Baeha, acara di gedung NU ini merupakan puncak rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW yang sudah dimulai sejak 3-13  Januari dengan berbagai macam kegiatan.

“Sebagai bentuk solidaritas Muslimat NU, kita merasa terpanggil dan prihatin atas musibah yang tidak diinginkan. Namun, kita berharap saudara-saudara kita yang mendapat cobaan kebakaran ini dapat tabah menghadapi semua ini dengan penuh keikhlasan,” ujar Masdiana.

Pada acara puncak ini kembali ditampilkan Barzanji sekaligus Marhabanan oleh warga Muslimat NU Gunungsitoli. Pada kesempatan ini mereka juga menyerahkan paket santunan bagi anak-anak yatim.

Sementara Ketua PCNU Kota Gunungsitoli Abdul Majid mengajak warga NU agar cinta Allah, cinta Rasulullah, dan cinta kepada ulama karena mereka adalah ahli waris para nabi.

Ustadz Muhammad Suherman yang hadir sebagai penyampai taushiyah mengatakan, “Nabi Muhammad SAW sangat mencintai umatnya bahkan menjelang meninggalnya Beliau terus mengingat kita dengan selalu berkata ‘Umati-umati’ (umatku-umatku), menjaga hak para wanita, dan sembahyang 5 waktu.”

Hadir pada acara maulid Ketua PCNU Kota Gunungsitoli, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Sekretaris PCNU Nias Selatan, para Alim Ulama, Ketua Muslimat NU Nias, dan Mulimat Kota Gunungsitoli. (Dedi Tanjung/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG