IMG-LOGO
Daerah

21 Anak Cabang Muslimat di Jombang Perbaharui Kepengurusan


Senin 16 Februari 2015 09:05 WIB
Bagikan:
21 Anak Cabang Muslimat di Jombang Perbaharui Kepengurusan

Jombang, NU Online
Sejak sepakan lalu, kepengurusan di 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Jombang mulai menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Hal ini menyusul habisnya masa kepengurusan Muslimat NU di masing-masing kecamatan ini.
<>
Hj Aishah Muhammad, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jombang, mengatakan jadwal Konferancab yang juga menjadi ajang pemilihan ketua baru ini dimulai sejak 13 Februari 2015 dan diharapkan tuntas awal Maret 2015 mendatang.

"Masing-masing Pimpinan Anak Cabang akan menyelanggarakan konferensi dan kita berharap semua selesai awal Maret 2015 mendatang dan setelah itu akan diselenggarakan pelantikan Pengurus Ancab serentak," tuturnya, Sabtu (14/2) kemarin.

Dijelaskan Hj Aishah,  dalam Konfrensi Anak Cabang Muslimat NU dengan tema "Sukses Muslimat adalah Sukes Perempuan Indonesia "ini untuk memilih Pimpinan dan pengurus  baru periode 2015-2020. Dalam Konferancab ini juga memberikan pertanggungjawaban pimpinan dan pengurus anak cabang sebelumnya.

"Termasuk membahas masalah keorganisasian, keagamaan, masalah keagamaan dengan masyarakat, program lima tahun kedepan serta rekomendasi atau usulan baik kepada pemerintah daerah maupun kepada internal organisasi," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab yang tampak ikut hadir dalam konferancab berharap hasil keputusan musyawarah tertinggi Muslimat NU ditingkat kecamatan dapat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jombang.

"Semoga keputusan yang dihasilkan dalam konferensi dapat membantu Pemerintah dalam mewujudkan program maupun visi misinya," tuturnya saat membuka Konferancab Muslimat NU Bandar Kedungmulyo, Sabtu (14/2).

Putri pendiri NU, KH Wahab Chasbullah ini menambahkan bahwa menjadi pengurus maupun anggota muslimat butuh pengorbanan, baik materi, tenaga maupun pikiran oleh karena itu dibutuhkan keikhlasan dari ibu ibu semua. "Keikhlasan dari pengurus maupun anggota muslimat saya acungi jempol tidak ada bandingannya," tutur mantan ketua PC Muslimat NU Jombang ini memberikan semangat.

Terkait program kemasyarakat, Wabup yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini  juga mengingatkan dalam sebagai banom NU yang mengurusi kaum perempuan, Muslimat NU juga harus membahas isu-isu terbaru soal keagamaan, seperti soal Islam aliran keras yang saat ini begitu agresif bergerak di masyarakat, dan cukup mengancam keberlangsungan paham Ahlusunnah Waljamaah (Aswaja).  "Saya berharap konfrensi ini juga mampu untuk membentengi diri dan umat dari pengaruh paham-paham yang tidak benar itu," tegasnya.

Foto: Konferancab Muslimat NU Bandarkedungmulyo Jombang juga dihadiri Wakil Bupati Hj Mundjidah Wahab

Bagikan:
IMG
IMG