IMG-LOGO
Daerah

STISNU Tangerang Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswa

Senin 16 Februari 2015 12:1 WIB
Bagikan:
STISNU Tangerang Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswa

Tangerang, NU Online
Sekolah Tinggi Islam Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang, Banten, meningkatkan mutu penulisan makalah, skripsi, dan karya ilmiah lainnya dengan menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi para mahasiswa di lingkungan kampus setempat.
<>
Kegiatan yang diikuti 56 mahasiswa ini berlangsung, Ahad (15/2), di kampus STISNU Tangerang. Selain dituntut bisa menulis memenuhi kewajiban akademik, mahasiswa juga didorong dapat berkontribusi bagi media yang tersedia di kampus mereka.

“Pasca kegiatan ini mahasiswa diharapkan aktif dalam menulis jurnal Manhajuna Ahlussunnah wal Jamaah yang diterbitkan oleh kampus,” ujar Muhamad Qustulani, Pembantu Ketua (Puka) I Bidang Akademik STISNU Tangerang.

Jurnal Manhajuna Ahlussunnah wal Jamaah merupakan media miliki mahasiswa STISNU Tangerang yang menjadi sarana menuangkan gagasan mereka.

Menurut Qustulani, pelatihan ini penting untuk mengasah keterampilan menulis agar mahasiswa STISNU Tangerang bisa menjadi kolumnis, khususnya di media cetak lokal Tangerang.

Kegiatan ini diisi Puka I Bidang Akademik STAINU Jakarta, Imam Bukhori, yang memaparkan standarisasi penulisan penelitian, terutama yang berkaitan dengan skripsi. (Red: Mahbib)

Bagikan:
Senin 16 Februari 2015 23:2 WIB
Pelajar MTs N Tambakberas Siap Tanding di Kejuaraan Sains dan Seni
Pelajar MTs N Tambakberas Siap Tanding di Kejuaraan Sains dan Seni

Jombang, NU Online
Lembaga MTs N Tambakberas melepas 21 siswa-siswanya untuk mengikuti perlombaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Jatim, Ahad (15/2). Kepala MTs N Tambakberas Syuaib memandu langsung pelepasan di halaman madrasah.
<>
Kompetisi yang diselenggarakan Kemenag Malang, berlangsung selama empat hari, Sabtu hingga Selasa (21-24/2).

Syuaib berharap siswa-siswinya bisa mengharumkan Jombang dengan prestasi. Sebanyak 21 siswa-siswi ini merupakan perwakilan Kabupaten Jombang.

“Kalau tahun sebelumnya kita bisa juarai tingkat nasional hanya satu orang, namun untuk laga ini kalian harus juarai dengan tim, tentunya dengan semangat belajar yang terus ditingkatkan menyertainya dengan do’a,” kata Syuaib.

Pihak sekolah beberapa waktu lalu sudah memberikan pendampingan-pendampingan terkait lomba yang diikuti anak didiknya. Staf TU MTs N Tambakberas Lely mengatakan, menjelang perlombaan itu para pembina sangat intensif melakukan pendampingan-pendampingan secara kesuluruhan.

“Bahkan tiap hari dilakukan latihan lomba yang akan diikuti,” tambah Lely.

Peserta terdiri atas tingkat umur yang berbeda. mereka juga memiliki kemampuan yang beragam. (Syamsul/Alhafiz K)

Senin 16 Februari 2015 21:2 WIB
Muludan Muslimat NU di Masjid Cheng Hoo Pasuruan
Muludan Muslimat NU di Masjid Cheng Hoo Pasuruan

Pasuruan, NU Online
Muslimat NU Pandaan dan masyarakat setempat mengadakan muludan di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Pasuruan, Senin (16/2). Mereka menghadirkan KH Imam Chambali sebagai penyampai taushiyah pada pengajian akbar di masjid ikon kota Pasuruan.
<>
Pengajian ini dihadiri Asisten I Bupati Pasuruan H Soeharto, Forpimda, Kepala Camat Pandaan, Ketua Takmir Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya.

Berdirinya masjid Muhammad Cheng Hoo mempunyai cerita cukup panjang. “Dulu ada orang dari China yang bernama M Cheng Hoo. Dia sedang mencari jati dirinya di Indonesia. Di tengah perjalanan, ia istirahat di Pasuruan tepatnya di Pandaan ini,” terang Ketua Takmir Masjid Muhammad Cheng Hoo saat memberi sambutan.

Ketua Pelaksana pengajian akbar Sukarman mengimbau masyakarat Pasuruan untuk selalu mengunakan dan memanfaatkan masjid itu.

Monggo dimanfaatkan masjid ini. Jangan-jangan masyarakat Pasuruan tidak tahu Masjid Cheng Hoo ini,” terangnya.

H Soeharto menyampaikan salam maaf karena Bupati Pasuruan tidak bisa menghadiri acara ini. Bupati mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Muslimat NU yang telah mengadakan maulidan.

“Lebih baik telat daripada tidak melaksanakan sama sekali,” ungkap H Soeharto menyampaikan pesan Bupati Pasuruan. (Rofi’i Boenawi/Alhafiz K)

Senin 16 Februari 2015 20:3 WIB
RSNU Jombang Masih Buka Pendaftaran Operasi Gratis Hernia
RSNU Jombang Masih Buka Pendaftaran Operasi Gratis Hernia

Jombang, NU Online
Rumah Sakit Nahdhatul Ulama (RSNU) Jombang pada Januari membuka pendaftaran operasi hernia secara gratis bagi warga NU khususnya. Namun hingga kini, jumlah warga yang mendaftar masih jauh dari target yang ditentukan rumah sakit ini.
<>
Staf tata usaha RSNU Jombang H Hamid Bisri mengatakan, minimnya angka itu mungkin kurang maksimalnya sosialisasi yang dilakukan petugas. Menurutnya, beberapa waktu lalu pihak RSNU Jombang sudah bekerja sama dengan tiga lembaga NU di Jombang untuk menginformasikan kepada warga sekitar terkait program ini.

“Saya sudah menitip pada ISNU, Lakspesdam NU, dan PCNU Jombang,” kata Hamid di Jombang, Sabtu (14/1).

Perihal plaksanaan operasi, pihak RSNU tidak menentukan kepastian tanggal karena masih menunggu hasil koordinasi petugas. Pastinya pelaksanaan operasi jatuh pada akhir Februari 2015 ini mengingat masih sangat minimnya pasien.

“Kami menunggu kesiapan orang-orang itu, sampai saat ini kita masih dapat satu dari sepuluh orang yang akan kami operasi,” tambah Hamid yang biasa dipanggil Gus Mamik.

Layanan operasi ini ditujukan untuk masyarakat NU pada khususnya. Mereka adalah termasuk kalangan miskin dan bukan peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Kita memperioritaskan warga NU sendiri, tapi bisa saja nanti non NU ikut program ini asal miskin, bukan peserta BPJS,” imbuhnya. (Syamsul/Alhafiz K)

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG