IMG-LOGO
Daerah

STISNU Tangerang Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswa


Senin 16 Februari 2015 12:01 WIB
Bagikan:
STISNU Tangerang Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswa

Tangerang, NU Online
Sekolah Tinggi Islam Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang, Banten, meningkatkan mutu penulisan makalah, skripsi, dan karya ilmiah lainnya dengan menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi para mahasiswa di lingkungan kampus setempat.
<>
Kegiatan yang diikuti 56 mahasiswa ini berlangsung, Ahad (15/2), di kampus STISNU Tangerang. Selain dituntut bisa menulis memenuhi kewajiban akademik, mahasiswa juga didorong dapat berkontribusi bagi media yang tersedia di kampus mereka.

“Pasca kegiatan ini mahasiswa diharapkan aktif dalam menulis jurnal Manhajuna Ahlussunnah wal Jamaah yang diterbitkan oleh kampus,” ujar Muhamad Qustulani, Pembantu Ketua (Puka) I Bidang Akademik STISNU Tangerang.

Jurnal Manhajuna Ahlussunnah wal Jamaah merupakan media miliki mahasiswa STISNU Tangerang yang menjadi sarana menuangkan gagasan mereka.

Menurut Qustulani, pelatihan ini penting untuk mengasah keterampilan menulis agar mahasiswa STISNU Tangerang bisa menjadi kolumnis, khususnya di media cetak lokal Tangerang.

Kegiatan ini diisi Puka I Bidang Akademik STAINU Jakarta, Imam Bukhori, yang memaparkan standarisasi penulisan penelitian, terutama yang berkaitan dengan skripsi. (Red: Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG