IMG-LOGO
Nasional

Kang Said: NU Maju Jika Pengurus Kuasai 4 Hal


Selasa 17 Februari 2015 16:04 WIB
Bagikan:
Kang Said: NU Maju Jika Pengurus Kuasai 4 Hal

Demak, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyebutkan empat hal yang mesti dikuasai pengurus NU. Menurut kang Said, Harlah Ke-89 NU merupakan momentum penting untuk mengevaluasi diri untuk kemajuan NU.
<>
Demi kemajuan NU, pengurus NU mesti proporsional dan profesional. “Jangan karena keluarganya tokoh dan pendiri NU terus anaknya dijadikan pengurus, padahal ia tidak mumpuni.  Ini akan menjadi malapetaka buat NU,” kata Kang Said di hadapan pengurus dan ribuan jamaah NU di puncak acara harlah Ke-89 NU dan harlah Ke-24 RSI NU Demak di lapangan belakang RSI NU, Senin (16/2).

Kedua, kata Kang Said, pengurus harus terbuka. Sementara ketiga, pengurus mesti mengetahui dan mampu menjalankan administrasi. Sedangkan terakhir, mereka juga harus mampu melakukan konsolidasi baik internal organisasi maupun antarlembaga.

“Kalau pengurus transparan, internal pengurus saling menghormati dan tidak saling curiga. Di samping itu lembaga lain bisa kerja sama dengan baik karena NU bisa dipercaya akhirnya NU jadi kuat,” tegas Kang Said.

Puncak harlah NU yang diselenggarakan PCNU dan RSI NU Demak dihadiri Gubernur Jateng, Bupati Demak, Pengurus Cabang NU se-Jateng, pengurus cabang dan banom serta warga NU sekabupaten Demak. (A Shiddiq Sugiarto/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG