Mahasiswa Sunan Pandanaran Tulis Sinopsis “Humanisme Gus Dur”

, Mahasiswa Sunan Pandanaran Tulis Sinopsis “Humanisme Gus Dur”
, Mahasiswa Sunan Pandanaran Tulis Sinopsis “Humanisme Gus Dur”

Sleman, NU Online
STAI Sunan Pandanaran (STAISPA) mengadakan diskusi dan perlombaan menulis review buku “Humanisme Gus Dur” karya Saiful Arif, Ahad (22/2). Pada hari lahir Ke-3 STAISPA, mereka berduyun-duyun menulis review untuk kemudian dipresentasikan di depan juri pada waktu yang telah ditentukan.
<>
Ketua panitia Harlah Siddiq Abdurrazaq menyebutkan “Acara ini ditujukan untuk menggali dan memelihara pemikiran Gus Dur sesuai tema Harlah kali ini perihal tradisi Islam Nusantara.

Dengan mereview suatu buku, peserta lomba secara langsung dituntut membaca dan memahami isi buku itu sendiri. “Lomba review itu jarang. Banyak kelebihan yang didapat dalam review mulai dari memahami isi buku itu kemudian membandingkan dengan buku-buku lain yang saling terkait untuk dapat mengambil satu titik temu yang membangun,” kata anggota dewan juri Muhammad Fauzinudin yang juga penulis buku “Mbah Kiai Syafa’at”.

Pada sesi diskusi, para peserta membahas gagasan-gagasan Gus Dur tentang Humanisme.

Diskusi dan lomba ini diharapkan dapat memantik semangat  generasi muda untuk berupaya merawat pemikiran dan perjuangan Gus Dur. Untuk itu, perlu menyentuh substansi keutuhan pemikiran yang membangun sistem nilai tersendiri sehingga jasa dan kebesaran Gus Dur tak pernah mati. (Anwar Kurniawan/Alhafiz K)

BNI Mobile