Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Jombang Garap 4 Program Utama

LAZISNU Jombang Garap 4 Program Utama

Jombang, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (Lazisnu) Jombang menyosialisasikan program-programnya di aula Rumah Sakit Nahdhatul Ulama’ (RSNU) Jombang, Selasa, (24/2). Lembaga baru yang tengah dirintis di Jombang ini, menetapkan empat program yang dianggap agak mendasar.
<>
Ketua Lazisnu Jombang Maulana Syahiduzzaman (Gus Maman) mengatakan, “Ada 4 program yang kita prioritaskan khususnya dari dana infaq. Empat program ini mencakup rehabilitasi musholla, simpan pinjam tanpa bunga (SPTB) dari hasil donasi jamaah yasinan dan tahlil, bedah warung dan aksi cepat tanggap, seperti terjadinya banjir yang sangat rawan pada saat ini.”

Gus Maman berharap ke depan Lazisnu menjadi jembatan antara orang yang mampu dan yang membutuhkan. Kami berharap dengan kerja sama yang baik, ukhuwah islamiyah dan kepedulian antarwarga NU semakin terbangun.

Di samping 4 proram prioritas tersebut, lembaga ini juga memiliki jenis program unggulan. Program ini di antaranya adalah NU mandiri yang lebih menekankan pemberdayaan ekonomi mikro. Kemudian program NU terampil yang lebih pada pembekalan keterampilan-keterampilan nahdhiyin. Sementara program ketiga adalah NU cerdas. Dengan program ini, Lazisnu Jombang juga akan memberikan beasiswa kepada santri, siswa, dan mahasiswa.

Sosialisasi program ini diikuti para petugas kesehatan atau tim medis di RSNU Jombang. Pihak Lazisnu Jombang hanya diwakili oleh ketua dan sekretaris. “Hari ini kami sedang bagi tugas, seksi-seksi yang lain juga menyosialisasikan di berbagai tempat,” tutur Gus maman. (Syamsul/Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online