Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bangun Pondok, Santri Dayah Mudi Mesra Gelar Syukuran

Bangun Pondok, Santri Dayah Mudi Mesra Gelar Syukuran

Samalanga, NU Online
Puluhan santri LPI Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga mengadakan syukuran atas capaian pembangunan pondok baru, Kamis (5/3). Mereka mengawali sykuran dengan amalan shamadiyah bersama-sama yang dihadiri guru sepuh, dewan guru, dan para santri.
<>
Selama 3 tahun, mereka membangun pondok dengan kapasitas 200 santri. Mereka adalah santri yang berasal dari kecamatan Nisam, Krueng Geukueh, Muara Batu, Sawang, Kuta Makmur, dan Nisam Antara kabupaten Samalanga.

Pada pertemuan di balai kabilah para santri, balai Nahdhatul Abrar Dewantara ini, mereka mensyukuri bangunan baru yang sudah rampung 90 persen. Pembangunan dilakukan dengan gotong royong para santri, dewan guru, para alumni yang semuanya terlibat dalam pembangunan ini.

“Pembangunan yang dimulai 3 tahun lalu, insya Allah sekarang sudah bisa dihuni dan dipergunakan meskipun belum rampung 100 persen,” kata ketua kabilah Nahdlatul Abrar Tgk Fakhrurrazi bin Tgk Jalaluddin Ibnu Nisam. (Martunis/Alhafiz K)

BNI Mobile