Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Jihad Pagi NU Pringsewu Disiarkan Langsung di Radio Rapemda

Jihad Pagi NU Pringsewu Disiarkan Langsung di Radio Rapemda

Pringsewu, NU Online
Untuk lebih mensyiarkan Ngaji Ahad Pagi (Jihad Pagi) setiap Ahad di Gedung NU Pringsewu, Radio Pemerintah Daerah (Rapemda) kabupaten Pringsewu 107,2 FM ikut berperan serta dengan menyiarkan secara langsung acara ini. Siaran langsung ini bisa diakses streaming lewat internet melalui www.rapemdapringsewu.com setiap Ahad pagi mulai pukul 06.00 - 07.00 WIB.
<>
Jihad pagi yang sudah memasuki pertemuan ketiga ini diisi oleh salah seorang Mustasyar PCNU Pringsewu KH Anwar Zuhdi. Dalam Acara yang dimoderatori langsung oleh Bupati Pringsewu KH Sujadi ini, KH Anwar menjelaskan bahwa kegiatan ngaji seperti ini sangat perlu untuk dilaksanakan dengan istiqomah sebagai modal dan pegangan dalam hidup di dunia.

"Kalau tidak ngaji itu ibarat berjalan tanpa rem " terang Kiai Anwar.

ia juga mengingatkan bahwa ngaji juga harus memiliki dasar dengan berpegangan pada sumber yang jelas. "Ngaji itu harus pakai kitab. Ibarat kalau mandi pake sabun, kita bisa merasakan pedih kalau punya luka. Kalau tidak pakai kitab, kita tidak tahu mana yang perlu untuk disembuhkan dari diri kita," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Abah Anwar menjelaskan salah satu kandungan isi dari Kitab Bidayatul Hidayah karya Imam Ghazali. Uaiannya mencakup menjaga 7 anggota badan kita yang meliputi mata, hidung, mulut, telinga, tangan, kaki, dan kemaluan. Abah anwar mengingatkan bahwa hal hal tersebut akan dimintai langsung pertanggungjawaban dan kesaksiannya besok di akhirat.

Tampak hadir di antara para jamaah Jihad pagi Ketua MUI Pringsewu  KH Hambali, Pengasuh pesantren Madinatul Ilmi KH M Nur Aziz dan beberapa tokoh masyarakat di Pringsewu. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya