IMG-LOGO
Daerah

Siswa SMA NU Al-Mansuriah Wakili Kabupaten pada Olimpiade Sains


Selasa 10 Maret 2015 21:05 WIB
Bagikan:
Siswa SMA NU Al-Mansuriah Wakili Kabupaten pada Olimpiade Sains

Lombok, NU Online
Setelah tampil sebagai peserta terbaik di Bidang Matematika Tingkat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Siswa Sekolah Menengah Atas Nahdhatul Ulama (NU) Al-Mnsuriah, Muhamad Azra’i didaulat mewakili kabupaten setempat pada ajang kejuaraan tingkat provinsi.
<>
Saat ini  Muhamd Azra’i sedang dibina untuk ikut bersaing dengan Siswa/I SMA se NTB yang nantinya akan mewakili  kabupaten/kota masing-masing pada ajang Olimpiade Sains Provinsi NTB 2015 yang dijadwalkan dilaksanakan tanggal 17 Maret mendatang

“Kalau dia lolos di tingkat provinsi maka akan mewakili NTB untuk ikut Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 di Jakarta,” ujar Kepala Sekolah SMA NU Al-Mansuriah, Abdurrahim, di Bonder, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok tengah, NTB (9/3).

Ditambahkan, Muhamad Azra’i tidak memiliki kiat khusus untuk menghadapi kompetisi sains mendatang. “Alami saja belajarnya sama seperti siswa yang lainnya di SMA NU Al-Mansuriah, kecuali kita tuntun untuk berdoa dan minta do’a kedua orang tuanya,” ucapnya.

Pihak sekolah bangga memiliki siswa yang pandai di Bidang Matematika, apalagi SMA NU Al-Mansuriah termasuk sekolah swasta yang jauh dari kota sehingga minim fasilitas dan juga bekal untuk persiapan.   

“Namanya saja sekolah jauh dari kota tentu biasa saja, tidak ada binaan khusus dari kami,” terangnya Pak Rahim sapaan akrabnya.

Pihaknya berharap, pemerintah tidak membedakan sekolah swasta maupun negeri mengingat siswanya bisa bersaing dengan sekolah favorit lainnya di Kabupaten Lombok Tengah.

SMA Al-Mansuriah merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Al-Mansuriah Binaan Ketua PWNU NTB TGH. Acmad Taqiudin Mansur. “Selama ini gedung yang dipakai milik yayasan sementara di bawah naungan Yayasan Al-Mansuriah ada sekolah MI, MTs, MA, SMK Kesehatan dan SMA tentu kesemuanya sarana dan prasarana jauh dari memadai bila dibandingkan dengan sekolah-sekolah negeri yang ada di pusat kota,” tutupnya. (Hadi/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG