IMG-LOGO
Daerah

Madrasah di Pucuk Gunung dengan Ragam Prestasi


Kamis 12 Maret 2015 19:02 WIB
Bagikan:
Madrasah di Pucuk Gunung dengan Ragam Prestasi

Brebes, NU Online 
Kendati berada di puncak gunung, namun MTs Negeri Bangbayang Kecamatan Bantarkawung mampu menorehkan prestasi gemilang. Terbukti di ajang Pekan Olah Raga Daerah (POPDA) bisa mewakili Kecamatan Bantarkawung di tingkat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 
<>
“Kami ingin menunjukan pada masyarakat, kalau di pucuk gunung pun bisa mengukir prestasi,” kata Kepala MTs Negeri Bangbayang Bantarkawung Brebes Drs Moh Suaedi MPd saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/3).

Suaedi menjelaskan, berbagai ikhtiar telah dilakukan untuk bisa mengorbitkan siswa-siswinya di kancah kabupaten. “Mental para siswa perlu kami genjot terus agar bisa berkiprah ditingkat yang lebih tinggi,” tuturnya. 

Secara rutin, kata Suaedi, kegiatan ekstrakurikuler digalakan terus agar hati dan keterampilannya mantap. Dari kegiatan tersebut terbukti menjadi 1 juara bola voli putra tingkat pol Brebes Selatan, juara 1 dan 2 tenis meja tingkat pool Brebes Selatan, juara 1 atletik putra dan putri, lari 100 meter dan tolak peluru serta juara 2 bulutangkis tingkat pool. 

“Juara 1 dan 2, akan dikirim pada POPDA di Brebes pada 18 Maret mendatang,” papar Suaedi yang juga Wakil Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Brebes itu.

Agar bisa mendulang prestasi yang lebih tinggi, lanjutnya, dia mengintensifkan latihan. Yang biasanya latihan hanya dilakukan seminggu sekali, kini anak-anak yang sudah menjadi duta Bantarkawung berlatih 2 sampai 4 kali dalam seminggu.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita mereka bisa terwujud setinggi puncak gunung,” pungkasnya. (wasdiun/abdullah alawi) 

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG