Gelar ToF, PMII Pacitan Tingkatkan Kapasitas Kader

Gelar ToF, PMII Pacitan Tingkatkan Kapasitas Kader

Pacitan, NU Online 
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pacitan Jawa Timur menggelar acara Training Of Fasilitator atau TOF bertemakan “Menciptakan Kader Multifungsi untuk Jalankan Amanah Pergerakan” di Aula Rusunawa Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan Senin-Rabu(16-18 /3).
<>
Septian Dwi Cahyo, Ketua PMII Pacitan menyatakan, kegiatan TOF ini digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keilmuan kader PMII serta dalam rangka mengawal dinamika sosial yang berkembang di masyarakat.

PMII, kata Cahyo, merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa yang berlandaskan Ahlusunnah wal jamaah, “Satu kalimat, diakui atau tidak diakui PMII adalah satu satunya organisasi yang menjaga nilai-nilai Aswaja di lingkungan kampus,” tuturnya dengan bangga.

Kader–kader PMII, lanjut Cahyo, merupakan kader yang mempunyai kesadaran dan keterampilan meneliti persoalan sosial, politik, ekonomi, dan budaya.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, Ketua PCNU Pacitan Kiai Mahmud, Mabimcab PMII M. Zafri Wicaksana, Pengurus Pondok Tremas, alumni PMII dan beberapa tamu undangan.

Sementara itu, Kiai Mahmud berpesan kepada kader PMII Pacitan yang terkenal dengan karakternya yang idealis untuk mulai belajar beradaptasi dengan kultur NU, karena NU merupakan organisasi yang mengedepankan sikap tawassuth, tawazun, i’tidal, dan tasamuh atau moderat. “Agar kelak ketika kalian benar-benar terjun di NU tidak merasa kaget,” ungkapnya.

M. Zafri Wicaksana, selaku Majelis Pembina Cabang PMII Pacitan juga berharap kepada peserta TOF untuk menyerap dengan sebanyak-banyaknya ilmu dari pemateri, karena ilmu ini sangat bermanfaat sekali diterapkan ditengah-tengah masyarakat.

Peserta TOF yang merupakan perwakilan dari Cabang se-Mataraman akan mendapatkan beberapa materi diantaranya Gagasan Dasar Fasilitator Transformatif, Fasilitator: Peranan, Fungsi dan Teknik Komunikas dan Metode Pembelajaran serta Pendampingan Belajar. (Zaenal Faizin/Abdullah Alawi) 

BNI Mobile