JELANG MUKTAMAR KE-33 NU

LSPT Akan Sosialisasi ke Muktamirin

LSPT Akan Sosialisasi ke Muktamirin

Jombang, NU Online
Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) akan memanfaatkan momentum Muktamar ke-33 NU yang berlangsung di Jombang, Jawa Timur, awal Agustus mendatang untuk menyosialisasikan dirinya. Karena itu, LSPT mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk tujuan tersebut.
<>
Pimpinan Umum LSPT Jombang Jawa Timur, Mohammad As'ad menandaskan bahwa akan banyak warga dan pengurus NU dari berbagai kota di Tanah Air yang hadir pada Muktamar NU mendatang. "Bahkan kontingen dari luar negeri juga dipastikan datang," katanya saat memimpin rapat persiapan dengan sejumlah pengurus LSPT, Jumat (20/3).

"Kita akan sampaikan bahwa LSPT adalah lembaga resmi yang mengelola dana dari para peziarah di pesarean Gus Dur," kata alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini. Sejumlah kegiatan yang telah dilakukan LSPT akan disampaikan dalam brosur baru yang dicetak dalam jumlah besar, lanjutnya.

Bila memungkinkan, seluruh titik di mana para peserta melakukan sidang baik pleno serta komisi, LSPT akan hadir dan menyapa peserta dan warga yang datang. "Hal ini kami lakukan agar keberadaan LSPT bisa lebih dikenal masyarakat, tidak terbatas di Jombang tapi juga peserta dari berbagai penjuru ang hadir," kata dosen di Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Jombang ini.

As'ad menyadari bahwa keberadaan LSPT selama ini masih belum dikenal baik masyarakat. "Ini terjadi lantaran kiprah yang kami lakukan masih belum optimal dan menyentuh masyarakat secara luas," ungkapnya.

Dengan adanya Muktamar ke-33 NU, diharapkan semakin banyak lagi khalayak yang mengenal dengan baik keberadaan LSPT dengan berbagai khidmat yang dilakukan. Karena sejumlah program yang telah dilakukan ternyata benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Dari mulai operasi katarak, santunan bagi para dhuafa', beasiswa, serta layanan kesehatan dan lainnya.

"Kita berharap dengan menyapa para muktamirin, maka perhatian dan kepercayaan kepada LSPT semakin tinggi," katanya. Dan hal tersebut tentu saja membuat para pengurus untuk terus berbenah memperbaiki pelayanan agar sesuai dengan harapan masyarakat, lanjutnya.

Pada rapat tersebut juga mulai diinventarisir sejumlah kegiatan yang akan dilakukan selama muktamar berlangsung. Demikian juga yang tidak luput dibahas adalah persiapan menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.  "Ini tentu memerlukan pembahasan yang lebih teknis dan teliti agar syiar serta manfaatnya bisa dirasakan masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu," pungkasnya. (Syaifullah/Mahbib)

BNI Mobile